Borneo FC Telan Kekalahan Pertama Dalam 19 Laga Terakhir

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Apr 2024, 18:15 WIB
Gelandang Borneo FC, Muhammad Taufany di laga kontra Madura United

Gelandang Borneo FC, Muhammad Taufany di laga kontra Madura United/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Secara mengejutkan Borneo FC tumbang di tangan Madura United pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Tim kalah dengan skor 0-4 yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (17/4) sore.

Kekalahan dari Madura United itu memutus catatan tak terkalahkan Borneo FC dalam 19 laga terakhir. Itu juga jadi jadi kekalahan ketiga Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sepanjang Liga 1 musim 2023/2024. Dua kekalahan sebelumnya terjadi saat putaran pertama lalu.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan kekalahan yang disaksikan 2.406 penonton ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi babak Championship Series.

"Pertandingan kali ini tidak bagus, kita kalah 0-4. Dalam catatan saya beberapa pertandingan bisa saja kalah. Tapi, kalah 0-4 itu terlalu berlebihan, terutama bagi tim yang berada di peringkat satu klasemen. Jadi, kita harus pergi dan menanyakan ke diri sendiri apa yang terjadi," tutur pelatih asal Belanda itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pieter Huistra mengakui kekuatan timnya sedikit berkurang dengan absennya sejumlah pemain yang bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23. Termasuk menyoroti pemain yang dipercaya mengisi slot yang ditinggal sejumlah pemain pilar Pesut Etam justru gagal menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Madura United.

"Kita mempunyai beberapa pemain yang cedera dan empat pemain di timnas, cukup kekurangan pemain. Maka dari itu pemain lain harus bermain dan tampil serta membuktikan diri mereka," tandasnya.

Meski gagal menambah raihan poin, Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 70 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pieter Huistra, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-telan-kekalahan-pertama-dalam-19-laga-terakhir
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini