Madura United Sukses Revans, Akhiri Catatan 19 Laga Tanpa Kalah Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Apr 2024, 04:00 WIB
Gelandang Madura United, Fransisco Rivera merayakan gol ke gawang Borneo FC

Gelandang Madura United, Fransisco Rivera merayakan gol ke gawang Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United sukses menekuk Borneo FC 4-0 pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Rabu (17/4). Empat gol kemenangan tersebut lahir dari kaki Malik Risaldi, Hugo Gomes, Fransisco Rivera, dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Kemenangan tersebut membuat Madura United bisa revans atas Borneo FC. Sebab, pada putaran pertama Laskar Sape Kerrab takluk 1-2 di hadapan publiknya sendiri, 1 Oktober 2023. Selain itu, kemenangan tersebut juga memutus tren positif Borneo FC yang tidak kalah selama 19 laga beruntun.

Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki memandang raihan poin sempurna itu tidak terlepas dari anak asuhnya mampu menjalankan rencana bermain dengan baik. Serta, mereka mampu mengaplikasikan semua, yang diasah dalam latihan.

"Kami datang ke sini memang dengan tujuan mendapatkan poin. Alhamdulillah, game plan kami dan cara bermain, yang kami latih selama beberapa hari ini berjalan dengan baik. Alhamdulillah, ternyata target maksimal bisa tercapai pada hari ini," ujar Rakhmad Basuki seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Tambahan tiga poin tersebut mampu membuat Madura United FC kembali mengambil alih posisi keempat dari Dewa United FC dengan koleksi total 50 poin. Perolehan tersebut hanya kalah dua poin atas Bali United dan enam poin dengan Persib Bandung, yang berada di atasnya.

Dala tiga pertandingan terakhir Liga 1 musim 2023/2024, Fachruddin W. Aryanto dan kolega akan bentrok melawan PSM Makassar, Dewa United FC, dan Arema FC. Untuk dapat mengamankan satu tempat di babak Championship Series, mereka wajib meraih hasil maksimal pada tiga laga pamungkas reguler series musim ini.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-sukses-revans-akhiri-catatan-19-laga-tanpa-kalah-borneo-fc
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini