Bobotoh Tuntut Lima Poin Petisi Kepada Manajemen Persib Bandung

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Okt 2021, 17:15 WIB
Tobias Ginanjar selaku perwakilan Bobotoh membacarakan lima poin petisi untuk manajemen

Tobias Ginanjar ketika membacakan lima poin petisi Bobotoh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lima komunitas Bobotoh Persib menyerahkan petisi berisi lima tuntutan. Ini merupakan aksi lanjutan dari ungkapan kekecewaan terhadap kinerja tim di awal musim Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya manajemen klub sudah memberi ruang bagi para perwakilan suporter ini untuk bertemu. Namun kenyataannya mereka hanya diterima oleh General Coordinator Panpel Maung Bandung, Budhi Bram Rachman.

Dalam kesempatan ini, suporter mengungkapkan aspirasi mereka dalam bentuk lima poin petisi. Seperti meminta pertanggungjawaban klub terhadap kinerja tim, menuntut Robert Rene Alberts dipecat dan menjaga kondusivitas sesama pendukung klub.

Berikut 5 poin petisi Bobotoh untuk manajemen Persib:

1. Manajemen PT PBB bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan Robert Rene Albert dalam mengangkat prestasi Persib.

2. Menyikapi poin pertama, tidak ada negosiasi lagi, #ReneOut.

3. Seluruh jajaran manajemen PT PBB tidak terkecuali pelatih tak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakan Bobotoh berdasar kategori.

4. Menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBB dalam mewujudkan #PersibJuara di akhir musim ini.

5. Tagar #MenangBersama wajib diganti jadi #PersibJuara.

Salah satu perwakilan suporter Maung Bandung dalam aksi ini adalah Tobias Ginanjar. Menurutnya petisi ini mereka sampaikan sebagai bentuk kekecewaan terhadap penampilan tim pada awal musim. Karena dalam empat laga terakhir, seluruhnya ditutup dengan hasil imbang dan performa tim yang jauh dari kata ideal.

"Ya ini bentuk kekhwatiran dari Bobotoh atas penampilan buruk persib selama empat pertandingan terakhir karena Persib ini bukan tim abal-abal, targetnya selalu harus juara. Kita tidak mengejar posisi dua atau lima," ujar Tobias Ginanjar ketika diwawancara.

"Oleh karena itu dari hasil yang ada, sudah keluar dari jalur juara. Kita datang ke sini tidak untuk bernegosiasi lagi, tidak untuk berdiskusi lagi dan kita menyampaikan petisi. Manajemen punya itikad baik untuk petisi tersebut agar bersama sama dijalankan," lanjutnya.

Respon dari manajemen pun ditunggu hingga hari ini usai. Tobias berharap adanya jawaban yang positif dan sesuai dengan keinginan mereka. Jika tidak, maka akan ada lagi aksi lanjutan karena tidak ada ruang negosiasi.

"Kita menunggu deadine sampai hari ini selesai, apabila tidak ada jawaban kita menganggap manajemen tidak serius untuk menanggapi aspirasi kita dan kita ambil cara lain sesuai cara suporter," jelas Tobias Ginanjar melanjutkan.

Perwakilan lain, Arlan Siddha juga memberikan penjelasan andaikan petisi mereka diabaikan. Akan ada aksi lanjutan dari mereka karena tidak ada negosiasi termasuk tuntutan mendepat Robert Rene Alberts.

"Tadi disampaikan pertandingan empat kali terakhir tidak baik. Maka aksi selanjutnya setelah ini, akan ada aksi yang menekan manajemen untuk mengiyakan atau menjalankan petisi yang kami harapkan. Entah besok mau ada aksi lagi atau kemudian tapi posisinya tidak ada bargaining kepada Bobotoh. Aksi ini tidak akan berhenti sampai di sini, manajemen kalau tidak sepakat kita akan melakukan aksi lanjutan,"

Artikel Tag: Bobotoh, Persib, Tobias Ginanjar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bobotoh-tuntut-lima-poin-petisi-kepada-manajemen-persib-bandung
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini