Berita Liga Italia: Mino Raiola Sebut Bocah Ajaib ini akan Jadi Bintang untuk Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Okt 2016, 16:57 WIB
Berita Liga Italia: Mino Raiola Sebut Bocah Ajaib ini akan Jadi Bintang untuk Juventus

Moise Kean dianggap mampu menjadi pemain bintang di masa depan

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Agen pemain, Mino Raiola, meyakini bahwa striker berusia 16 tahun, Moise Kean, akan menjadi pemain bintang di Juventus pada suatu hari nanti, selayaknya Paul Pogba yang berada dalam naungannya.

Rekor yang dicatatkan oleh sang striker keturunan Pantai Gading namun kelahiran Italia ini sangatlah mengesankan, sebab ia sukses mencetak 21 gol hanya dalam 10 pertandingan yang dilakoninya di level U-14, kemudian 14 gol dalam 15 pertandingan untuk level U-17 nasional, lalu 24 gol dari 25 pertandingan di level U-17 regional dan lima gol dari lima penampilan di level Primavera pada musim ini.

"Kean adalah nama yang harus dipantau pada tahun 2017 nanti dan saya tak hanya mengatakan hanya karena saya adalah agennya." ujar Raiola kepada Il Corriere dello Sport. "Dia baru berusia 16 tahun, namun memiliki determinasi dalam dirinya yang menakutkan. Dia dapat menjadi pemain bintang besar untuk Juventus."

Secara teknis, Kean sebenarnya dapat hengkang ke klub lain dengan nilai transfer yang minim, namun kabar yang beredar luas menyebutkan bahwa ia akan menandatangani kontrak profesional perdananya bersama Il Bianconeri dengan durasi tiga tahun.

Raiola adalah alasan utama Juventus kehilangan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun demikian, ia tetap berikan sanjungan kepada klub juara bertahan Serie A tersebut.

"Italia adalah sebuah negara yang penuh dengan para penentang. Tak ada pemain yang direlakan hengkang begitu saja, bahkan dalam sepak bola Italia Juve telah melakukan banyak hal dan sudah jauh memimpin ketimbang klub-klub lain. Mereka adalah phenomenon yang unik di Italia."

"Juventus adalah klub yang paling baik terorganisir dan bukanlah kebetulan jika mereka mampu meraih Scudetto selama lima musim beruntun serta mendominasi Serie A."

"Manajemen Juventus adalah yang terbaik, dimulai dari Andrea Agnelli, sebab saya tak pernah mendengar sang Presiden mengatakan hal yang mencampuri urusan orang lain. Di Juve, semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan dan mereka melakukannya dengan baik."

Artikel Tag: Moise Kean, Juventus, Mino Raiola, Berita Liga Italia, Serie A, Paul Pogba

2113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini