Benatia: Ronaldo Itu Pemain yang Tidak Normal!

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 18 Des 2019, 11:34 WIB
Benatia: Ronaldo Itu Pemain yang Tidak Normal!

Medhi Benatia berebut bola dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pemain belakang Juventus, Medhi Benatia, mengenang masa-masanya bermain bareng dengan superstar asal Portugal yaitu Cristiano Ronaldo.

Benatia tercatat pernah berbagi kamar ganti bersama CR7 selama enam bulan sebelum akhirnya hengkang ke klub asal Qatar yaitu Al-Duhail bulan Januari kemarin.

Ada satu momen yang tak bisa Benatia lupakan soal Ronaldo. Saat keduanya tak bermain ketika Juventus bertemu dengan Atalanta tahun lalu, ada satu pernyataan Ronaldo yang membuat Benatia sedikit kaget.

"Momen itu terjadi di Bergamo (Atalanta). Kami berdua tidak bermain di laga itu karena tiga hari setelahnya kami akan memiliki pertandingan lainnya," ujar Benatia kepada RMC Sport.

"Saat di dalam bus menuju pulang, Ronaldo bilang kepada saya: Apa yang kamu lakukan setelah kita tiba nanti? Saya menjawabnya: Ini sudah jam 11 malam, saya akan pulang ke rumah. Kenapa?"

"Lalu Ronaldo membalas: Kamu tidak mau menemani saya latihan? Saya tidak berkeringat di pertandingan tadi. Saya harus berlatih, maukah kamu menemani saya?"

"Kemudian saya menjelaskan kepadanya bahwa itu tidak mungkin karena saya ingin pulang ke rumah dan duduk di depan televisi."

"Ketika kami tiba, semua pemain mengenakan pakaian normal. Namun Ronaldo malah mengenakan celana pendeknya, memakai sneakers lalu pergi ke pusat kebugaran. Seketika itu saya berpikir bahwa pria ini sungguh tidak normal."

Determinasi serta etos kerja Ronaldo ini pun mendapatkan pujian dari Benatia. Pemain berpaspor Maroko ini mengaku sangat terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh CR7 di dalam maupun di luar lapangan.

"Ketika anda berhubungan dengannya (Ronaldo) di kehidupan sehari-hari, anda akan menaruh hormat kepadanya sebagai seorang manusia. Ronaldo telah mengorbankan seluruh kehidupannya untuk sepakbola," imbuh Benatia.

"Saya sangat terkejut melihat betapa tingginya intensitas latihan yang ia lakukan. Yang lebih mengejutkan lagi, dia melakukan itu setiap hari!"

"Terlepas dari sesi latihan grup, Ronaldo memiliki program latihannya sendiri 25 menit sebelum pergi meninggalkan lapangan."

"Dia bekerja sangat keras untuk membangun sisi eksplosivitas-nya dengan latex, angkat beban dan lain-lain," kenang Benatia.

Artikel Tag: Medhi Benatia, Cristiano Ronaldo, Juventus, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benatia-ronaldo-itu-pemain-yang-tidak-normal
5697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini