Bayern Munich Dikalahkan Gladbach, Sven Ulreich Salahkan DFL

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 11 Jan 2022, 12:00 WIB
Bayern Munich

Sven Ulreich (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich meraih hasil minor di laga pembuka putaran kedua atau pekan ke-18 Bundesliga musim 2021/22, usai mereka dikalahkan tim tamu Borussia Monchengladbach dengan skor 1-2 di Allianz Arena, Sabtu (08/01) dini hari WIB. Kini, kiper Bayern, Sven Ulreich, menyalahkan DFL selaku operator kompetisi atas kekalahan yang diderita oleh timnya.

Hal itu tak lepas dari keputusan DFL yang tetap memainkan pertandingan Bayern melawan Borussia Monchengladbach, meskipun total 11 pemain tuan rumah harus absen karena cedera dan terpapar covid-19. Mereka adalah Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Corentin Tolisso, Leon Goretzka, Kingsley Coman, Dayot Upamecano, Leroy Sane, Tanguy Nianzou, Bouna Sarr, dan Omar Richards.

Padahal, sebelumnya Bayern Munich telah mengajukan permohonan penundaan pertandingan kepada DFL, dan mereka juga telah menggelar pembicaraan dengan direktur olahraga Gladbach, Max Eberl. Akan tetapi, Eberl mengaku bahwa timnya setuju untuk menunda pertandingan, namun keputusan akhir akan dikembalikan kepada DFL, yang ternyata memilih untuk melangsungkan laga sesuai jadwal.

“DFL sudah agak tidak bertanggung jawab untuk memainkan permainan seperti itu, karena ini juga tentang kesehatan para pemain,” kata Ulreich setelah pertandingan, dikutip dari Sport1.

“Situasinya tentu saja sangat sulit bagi skuat, juga karena Anda tidak pernah tahu jika Anda bermain sekarang. Saya tidak tahu apakah itu benar-benar diperlukan untuk memainkan game tersebut,” pungkas Sven Ulreich.

Artikel Tag: Bayern Munich, sven ulreich, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-dikalahkan-gladbach-sven-ulreich-salahkan-dfl
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini