banner babe

Barcelona Buka Peluang Rekrut Gianluigi Buffon

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 08 Jun 2019, 07:00 WIB
Barcelona Buka Peluang Rekrut Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon/ CalcioMercato.com

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon. Kiper berusia 41 tahun tersebut memang tidak lagi memiliki klub setelah dilepas Paris Saint-Germain.

Buffon sebenarnya bergabung dengan PSG sejak awal musim ini, namun kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh manajemen juara Liga Prancis tersebut. Rencana PSG untuk mendatangkan David de Gea menjadi salah satu alasan Buffon dilepas di akhir musim ini.

Meski sudah berusia 41 tahun, Buffon sudah mengatakan bahwa dirinya belum ingin pensiun. Bahkan mantan kiper Juventus tersebut masih ingin bermain di liga-liga terbaik Eropa. Oleh karena itu Barcelona mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan Buffon di musim depan.

Apalagi Barca juga akan segera ditinggalkan oleh Jasper Cillessen di bursa transfer musim panas mendatang. Kiper pelapis Barca tersebut memilih untuk pergi dari Camp Nou demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi.

Sejak bergabung dari Ajax Amsterdam, Cillessen memang hanya menjadi pelapis dari Marc-Andre ter Stegen. Cillessen ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak karena Piala Eropa akan digelar pada musim depan. Meski masih menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang Belanda, Cillessen merasa dirinya perlu bermain lebih banyak lagi demi memastikan satu tempat di tim nasional.

Untuk mendapatkan Buffon, Barca harus bersaing dengan beberapa tim lain. Setelah dilepas oleh PSG, juara dunia 2006 tersebut sudah dikaitkan dengan beberapa tim seperti Parma, Fenerbahce, dan Lazio.

Parma menjadi salah satu pesaing terberat Barca karena tim tersebut memiliki kedekatan emosional dengan sang kiper. Tim asal Italia tersebut memang pernah dibela oleh Buffon sebelum bergabung dengan Juventus. Selain itu Buffon pun sudah mengatakan bahwa dirinya ingin kembali bermain di Parma.

Meski sudah berusia 41 tahun, Buffon memang masih dapat diandalkan. Pada musim ini kiper asal Italia tersebut juga secara reguler mengawal gawang tim asuhan Thomas Tuchel. Oleh karena itu Buffon masih memiliki kapasitas untuk menjadi kiper pelapis di Barca pada musim depan.

Artikel Tag: Barcelona, Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini