Bantai Udinese, Andrea Pirlo: Juventus Belum Keluarkan yang Terbaik

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Jan 2021, 22:15 WIB
Juventus sukses kembali ke trek kemenangan.

Juventus menang atas Udinese (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Meskipun berhasil menghempaskan Udinese dengan skor telak di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Senin (4/1) dini hari WIB, Juventus belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya menurut pelatih Andrea Pirlo.

Setelah merasakan kekalahan perdananya di Serie A pada laga terakhir tahun 2020 dengan dibantai 0-3 oleh Fiorentina, I Bianconeri sukses kembali ke jalur kemenangan dengan menghempaskan I Zebrette dengan skor 4-1 dalam laga pembuka tahun 2021 ini.

Dwigol Cristiano Ronaldo disertai oleh gol-gol dari Federico Chiesa dan Paulo Dybala masing-masing satu gol telah berhasil memberikan kemenangan berarti yang menjaga harapan mereka untuk tetap bersaing dalam perebutan titel Scudetto musim ini.

Meskipun demikian, Andrea Pirlo menolak untuk terlena dengan hasil akhir yang mentereng. Menurutnya, Juve belum memperlihatkan performa terbaiknya.

"Itu bukan yang terbaik dari Juventus sebab kami baru saja mengalami kekalahan buruk dari Fiorentina, jadi kami memulai laga dengan cukup takut dan gugup, terutama ketika para penyerang mereka lari arah kami. Kami mendapatkan kepercayaan diri seiring dengan berjalannya waktu," kata Pirlo kepada DAZN.

"Saya tidak puas dengan pendekatan awal terhadap permainan sebab kami masih merasakan ketakutan dari kekalahan teranyar kami kontra Fiorentina. Pemilihan waktu dari pergerakan kami tidaklah benar, terutama di sayap.

"Kami tahu bahwa Udinese akan mencoba untuk bermain sangat dalam, mencoba menyerang balik ketika kami melakukan kesalahan, namun kami mampu melakukan segalanya dengan baik untuk memastikan mereka tidak bisa melakukan itu."

Juventus naik ke urutan kelima berkat kemenangan ini, namun masih tertinggal 10 poin dari sang pemuncak klasemen AC Milan yang sedang perkasa dan akan menjadi lawan mereka berikutnya pada Kamis (7/1) dini hari WIB.

Artikel Tag: Juventus, Andrea Pirlo, Udinese, Serie A

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini