Bali United Kembali Tersingkir AFC Cup, Teco Sebut Timnya Belajar Banyak

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Jul 2022, 07:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: Bali United kembali tersingkir pada babak penyisihan grup AFC Cup 2022. Ini jadi kali keiga Serdadu Tridatu gagal lolos dari babak penyisihan grup turnamen kasta kedua kompetisi Asia itu, setelah pada 2018 dan 2020 lalu menutup babak penyisihan grup di posisi juru kunci.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak menutupi rasa kecewanya atas hasiil negatif yang harus diterima timnya itu. Meski begitu, ia telah mengantongi pelajaran berharga selama mengarungi AFC Cup 2022.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, sederet hasil evaluasi penampilan tersebut akan menjadikan Bali United akan lebih kuat dan siap jika kembali tampil pada ajang sama untuk ke depannya.

"Saya pikir pertandingan pertama kami bermain sangat bagus melawan Kedah FC dan menang 2-0. Hari ini (vs Kaya FC) kami menang 1-0 dan dapat 3 poin. Kami hanya kurang berkonsentrasi dan penyelesaian akhir untuk mencetak lebih banyak gol. Masalah ada di babak kedua saat melawan Visakha FC, organisasi permainan kami buruk dan harus menerima kekalahan. Inilah situasi dalam sepak bola dan kami harus belajar dari itu, baik pelatih maupun pemain, semuanya harus belajar dari itu. Ketika ada ada kesempatan bermain lagi, kami sudah lebih siap dan kuat," jelas Teco.

Sejatinya, Bali United memiliki modal bagus untuk mengarungi kompetisi AFC Cup musim ini. Mulai dari memiliki mental juara akibat berhasil merengkuh trofi juara Liga 1 dua kali berturut-turut hingga materi kedalaman skuat yang merata antarlini. Teco juga telah berpengalaman menembus fase semifinal zona Asean sebelumnya.

Torehan prestasi itu ia catatkan ketika masih melatih Persija Jakarta, pada 2018 silam, ia sukses membawa Macan Kemayoran keluar sebagai juara grup H dan sukses melaju ke semifinal. Lawan tangguh di penyisihan grup seperti Johor Darul Ta’zim berhasil dilibas.

Namun sayang, pada saat itu langkah Teco bersama Persija Jakarta terhenti akibat dua kekalahan dari wakil Singapura, Lion City Sailors.

"Saya sudah pernah berkompetisi di sini bersama Persija dan kami pernah melaju ke semifinal. Kompetisi waktu itu cukup berbeda, karena ada pertandingan kandang dan tandang sehingga terdapat enam pertandingan. Kami pun harus main ke luar. Saya pikir kompetisi ini sangat bagus untuk memberi kami pengalaman," pungkas Teco.

Artikel Tag: Bali United, AFC Cup, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-kembali-tersingkir-afc-cup-teco-sebut-timnya-belajar-banyak
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini