AS Roma Ikut Ramaikan Perburuan Mario Gotze dari Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Apr 2020, 12:45 WIB
AS Roma Ikut Ramaikan Perburuan Mario Gotze dari Borussia Dortmund

Mario Gotze (ESPN)

Berita Liga Italia: Mario Gotze hampir dipastikan meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2020, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Kini AS Roma disebut tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Italia.

Gotze gagal mengembalikan penampilan terbaiknya, terutama setelah menderita gangguan metabolisme tubuh beberapa musim yang lalu. Pada musim 2019/20 kali ini, pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu hanya mampu mencatat 19 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 1 assist.

Statistik itu pun membuat Dortmund enggan untuk memperpanjang kontrak Gotze, terlebih kini di lini depan mereka memiliki duet dua pemain muda sensasional, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland.

Gotze pun dipersilahkan untuk meninggalkan Signal Iduna Park dengan status bebas transfer. Memanfaatkan situasi itu, beberapa klub pun diklaim tertarik untuk mendatangkan Gotze, seperti AC Milan, Everton, dan West Ham United. Dilansir Daily Mail, kini Gotze juga diklaim tengah menjadi incaran AS Roma.

Berdasarkan laporan dari surat kabar Italia, Corriere dello Sport, agen Gotze saat ini juga tengah mengadakan pembicaraan dengan direktur AS Roma, Gianluca Petrachi terkait kemungkinan transfer sang pemain.

Apabila Gotze benar-benar hengkang ke AS Roma, maka ini adalah pengalaman pertamanya bermain di Italia dan di luar Jerman.

Sejak memulai karier sepak bola profesional pada 2009 yang lalu, Gotze hanya bermain di Jerman dengan dua kali memperkuat Borussia Dortmund dan sekali memperkuat Bayern Munich pada periode 2013 hingga 2016.

Artikel Tag: AS Roma, Borussia Dortmund, Mario Gotze

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini