Arema FC Sumbang 4 Pemain Ke Timnas Indonesia, Achmad Figo Curi Perhatian

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jan 2022, 10:15 WIB
Pemain muda Arema FC, Ahmad Figo dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia

Pemain muda Arema FC, Ahmad Figo dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Sebanyak empat pemain Arema FC dipanggi Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang melakoni FIFA match day atau uji coba internasional kontra Timor Leste.

Empat pemain Singo Edan yang dipanggil tersebut adalah Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Rafli dan satu pemain yang termasuk debutan musim ini yakni Achmad Figo. Para pemain tersebut akan berlatih di Pulau Bali mulai 19 Januari 2022.

"Alhamdulillah Arema FC kembali mendapatkan kepercayaan dengan menyumbangkan pemain ke timnas, ada empat pemain salah satunya adalah pemain debutan musim yang merupakan pemain muda binaan Akademi Arema yakni Ahmad Figo," ungkap media officer Arema FC Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

Dari empat pemain Singo Edan yang dipanggil, Ahmad Figo memang paling mencuri perhatian. Pasalnya, Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 merupakan debutnya bersama tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu.

Di musim debutnya bersama tim senior, pemain 20 tahun itu telah mencatatkan tiga penampilan di Liga 1 2021/2022. Terakhir, dia tampil selama 70 menit kala menghadapi PSIS Semarang, Senin (17/1). Meski belum jadi pilihan utama di lini pertahan timnya, namun kemampuannya ternyata mampu memikat Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Untuk Arema FC sendiri, pemanggilan Ahmad Figo ke timnas Indonesia merupakan sebuah kebanggaan karena hal itu membuktikan bahwa pembinaan yang selama ini mereka lakukan tidak sia-sia.

"Di musim ini Arema FC menmang banyak dihuni oleh pemain muda. Semua mendapatkan kesempatan bermain yang sama asal menunjukkan semangat dan kerja keras agar mendapatkan kepercayaan pelatih. Pemanggilan timnas ini semoga menjadi motivasi bagi pemain lain untuk terus memberikan kemampuan terbaik pada tim," imbuh Sudarmaji.

Dalam pemusatan latihan yang diadakan di Bali tersebut, timnas Indonesia juga dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang.

Artikel Tag: arema fc, ahmad figo, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-sumbang-4-pemain-ke-timnas-indonesia-achmad-figo-curi-perhatian
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini