Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Imbangi Borneo FC di Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Jul 2022, 06:00 WIB
Laga Borneo FC vs Arema FC di final leg kedua Piala Presiden 2022

Laga Borneo FC vs Arema FC di final leg kedua Piala Presiden 2022/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Arema FC berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2022. Hal itu dipastikan, setelah Singo Edan memaksa Borneo FC bermain imbang 0-0 pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7) malam WIB.

Datang membawa modal kemenangan 1-0, beberapa waktu lalu, Arema FC memilih untuk tampil menunggu untuk mengamankan kemenangan yang mereka dapat pada leg pertama.

Borneo FC yang mendapata dukungan penuh suporter setianya langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Namun, pertandingan keras mengakibatkan cukup banyak pelanggaran yang terjasi.

Pesut Etam sempat mengancam lewat sundulan Gunawan Dwi Cahyo namun masih mampu diamankan dengan sumpurna oleh Adilson Maringa. Salah satu peluang terbaik didapat tuan rumah ketika Jonathan Bustos mampu melepaskan tendangan chip yang sudah melewati Maringa tapi bola yang nyaris masuk ke gawang mampu diselamatkan Alfarizie dengan sundulan kepalanya, paruh pertama pun ditutup dengan skor kacama mata.

Keluar dari kamar ganti, rotasi dilakukan Eduardo Almeida dengan memasukkan Evan Dimas untuk menggantikan Jayus Hariono, Adam Alis digantikan oleh Irsyad Maulana dan Muhammad Rafli menggantikan Gian Zola.

Meski pemain yang dimasukkan lebih bernaluri menyerang, tapi Arema FC justru tampil makin bertahan. Di sisi lain, Borneo FC tetap kesulitan membuat peluang. Pilihan melakukan umpan-umpan panjang cukup mudah dipatahkan Sergio Silva yang tampil apik bersama Bagas Adi di jantung pertahanan.

Tingginya tensi pertandingan membuat sejumlah pelanggaran keras yang memicu ketegangan di lapangan kerap mewarnai laga di paruh kedua. Borneo FC yang terus berupaya mengincar gol dibuat frustasi oleh pertahanan ketat yang ditampilkan tuan rumah. Alhasil, skor kacamata menutup pertandingan leg kedua tersebut. Arema FC pun sukses mengunci gelar Piala Presiden ketiga mereka. Sebelumnya, mereka pernah meraih trofi yang sama pada musim 2017 dan 2019.

Artikel Tag: arema fc, Piala Presiden, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-juara-piala-presiden-2022-imbangi-borneo-fc-di-leg-kedua
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini