Andrea Pirlo Tak Menyesal Lakukan Banyak Kesalahan di Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Apr 2021, 11:30 WIB
Andrea Pirlo akui bikin banyak kesalahan di musim pertamanya bersama Juventus.

Andrea Pirlo banyak belajar dari kesalahan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengakui bahwa dirinya sudah membuat banyak kesalahan pada musim pertamanya sebagai pelatih Juventus, namun ia akan melakukan banyak kesalahan lainnya sebab itu semua merupakan bagian dari proses pembelajarannya.

Sang pelatih berusia 41 tahun berada di ujung tanduk sebelum pertandingan kontra Napoli pada Kamis (8/4) dini hari tadi WIB. Ia kabarnya akan dipecat jika kalah lagi dalam pertandingan ini.

Namun Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, selagi bergerak ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A, dengan keunggulan tiga poin dari luar zona Liga Champions.

"Saya membuat banyak kesalahan, namun saya akan membuat banyak kesalahan lainnya di masa depan. Ini adalah musim pertama saya, saya memerlukan pengalaman itu untuk masa kini dan masa depan," kata Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Ini merupakan musim yang jauh lebih rumit tidak hanya untuk saya, namun juga bagi banyak pelatih lainnya. Semua orang membuat kesalahan, termasuk saya, namun saya bisa belajar dari situ dan tidak mengulanginya lagi di masa depan."

Bianconeri hampir dipastikan gagal mempertahankan gelar Scudetto-nya yang ke-10 karena sudah tertinggal 12 poin dari Inter Milan, dan kini hanya mempertahankan posisi di empat besar agar bisa lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

"Tujuan kami sekarang adalah finis di empat besar, sebab sulit untuk merebut puncak. Masih ada 10 laga lagi, ini adalah musim mini yang kami harapkan bisa kami menangkan, dan kemudian bersiap untuk laga Coppa Italia."

Pertandingan final Coppa Italia kontra Atalanta akan digelar pada tanggal 19 Mei mendatang, selagi pertandingan terdekat untuk Juve adalah menjamu Genoa pada hari Minggu (11/4) ini.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, liga champions

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini