Alan Shearer Minta Liga Premier Hukum Klub-Klub Penggagas Super League

Penulis: Yuni Winata
Rabu 21 Apr 2021, 03:30 WIB
Alan Shearer minta Liga Premier untuk mem-ban klub yang terlibat dengan Super League

Alan Shearer -metro

Berita Liga Premier: Alan Shearer meminta Liga Premier untuk mem-ban Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man United, Man City, dan Tottenham atas keterlibatan mereka dalam European Super League (ESL).

Enam klub Liga Premier tersebut, bersama Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, Juventus, AC Milan, dan Inter, menjadi 12 klub penggagas kompetisi baru, ESL, yang bertujuan untuk menyaingi Liga Champions.

Rencana tersebut mendapat tanggapan negatif dari banyak pihak, UEFA bahkan sudah mengumumkan bahwa para pemain yang terlibat dalam kompetisi tersebut nantinya akan dilarang mewakili negara mereka dalam turnamen-turnamen internasional.

Menanggapi hal tersebut, Alan Shearer mendorong Premier League untuk segera mem-ban klub-klub yang terlibat.

“Super League sudah melempar granat ke Premier League dan semuanya. Well, balas lempar saja. Ban mereka. Segera ban mereka jika anda bisa,” kata Shearer dalam BBC Breakfast.

“Saya yakin mereka akan mencari semua sudut pandang hukum, dan tekanan apa yang mereka alami dalam melakukan itu, tapi jika anda bisa, lakukan itu. Jelas.”

Shearer juga membela Jurgen Klopp – yang sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia menolak kompetisi baru - setelah manajer Liverpool itu ditanya oleh media tentang pandangannya mengenai keterlibatan klubnya.

“Dia berada dalam situasi yang benar-benar sulit tadi malam, tapi dia mengatakan sebanyak yang dia bisa,” kata Shearer.

“Dia sudah menjelaskan pemikirannya tentang European Super League lebih dari setahun lalu, iya kan, saat dia mengatakan dia tak menginginkan itu.

“Dia juga kembali mengatakan itu tadi malam, dia tak menginginkan itu.”

Artikel Tag: Alan Shearer, Liga Premier, European Super League

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini