Alan Shearer Terkesan dengan Duet Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Apr 2024, 21:00 WIB
Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe menginspirasi kemenangan Arsenal atas Luton Town

Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe menginspirasi kemenangan Arsenal atas Luton Town. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Shearer memberikan pujian kepada duo Arsenal, Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe, setelah kemenangan 2-0 The Gunners atas Luton Town pada Kamis (4/4) lalu.

Tim asuhan Mikel Arteta terus bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City untuk memenangkan gelar Premier League musim ini, setelah gol dari Martin Odegaard serta gol bunuh diri Daiki Hashioka membuat Luton Town meninggalkan Emirates Stadium tanpa membawa satu pun poin.

Arsenal masih belum terkalahkan di Premier League sepanjang tahun 2024, dengan hasil imbang 0-0 melawan Manchester City pada akhir pekan lalu menjadi satu-satunya pertandingan liga yang gagal mereka menangkan. The Gunners kini menghadapi beberapa pekan yang penting dengan bertandang ke Brighton sebelum pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich. Mereka kemudian akan menjamu Aston Villa sebelum pertandingan leg kedua melawan Bayern di Allianz Arena.

Dan legenda Newcastle United, Alan Shearer, mengungkapkan kekagumannya atas penampilan Odeegard dan Smith Rowe saat menghadapi The Hatters. Ia juga mengakui bahwa Arsenal tidak perlu keluar dari gigi dua di babak kedua, setelah tim asuhan Arteta memimpin dengan nyaman saat jeda.

"Semua yang dilakukan Arsenal dengan baik malam ini, Odegaard dan Emile Smith Rowe berada di jantung dari segalanya, apakah itu melindungi lini belakang dan melakukan pekerjaan mereka dalam bertahan atau apakah itu keterlibatan mereka dalam gol," kata Shearer kepada BBC Match of the Day.

"Mereka tahu di mana posisi satu sama lain, yang satu menekan, yang satu diam. Namun ketika mereka memutuskan untuk menekan sebagai sebuah tim, tentu saja mereka berdua, mereka melakukannya dengan benar. Anda tahu, ini adalah skuat Arsenal yang sangat bagus, ini adalah penampilan ketiganya [Smith Rowe] sebagai starter di liga musim ini, jadi ketika Anda mendapatkan kesempatan itu, Anda harus melakukannya, Anda harus terlibat, Anda harus mewujudkannya.

"Babak kedua adalah tentang bersikap profesional dan mengatur permainan, tidak melakukan hal yang bodoh, merebut bola, membuat tim Anda berada di posisi terdepan. Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari Odegaard dan terutama Emile Smith Rowe. Mereka tidak pernah benar-benar keluar dari gigi dua, mereka tidak perlu melakukannya untuk Arsenal, tetapi itu adalah penampilan yang sangat profesional dan mereka mendapatkan poin yang mereka butuhkan."

Artikel Tag: Alan Shearer, Martin Odegaard, Emile Smith-Rowe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alan-shearer-terkesan-dengan-duet-martin-odegaard-dan-emile-smith-rowe
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini