Mohamed Salah Berhasil Samai Prestasi Thierry Henry dan Alan Shearer

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Apr 2024, 19:28 WIB
Mohamed Salah Berhasil Samai Prestasi Thierry Henry dan Alan Shearer

Mohamed Salah via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah mencetak 16 gol di Premier League musim ini dengan gol kemenangannya di laga melawan Brighton, menyamai prestasi yang hanya dicapai oleh Alan Shearer dan Thierry Henry.

Salah membutuhkan beberapa peluang untuk membuat gol, pada akhirnya tembakan mendatarnya memastikan kemenangan 2-1 Liverpool atas Brighton.

Dengan Man City dan Arsenal bermain imbang 0-0 pada Minggu malam (31/03), kemenangan itu membuat Liverpool unggul dua poin di puncak klasemen. Misi mereka untuk mengakhiri masa jabatan Jurgen Klopp dengan gelar Premier League kedua masih terjaga.

Sudah dikukuhkan sebagai pemain terhebat sepanjang masa, Mohamed Salah semakin menggarisbawahi hal ini dengan kontribusi golnya yang ke-25 di kompetisi papan atas Inggris untuk musim ketujuh berturut-turut.

Hanya Salah, Alan Shearer dan Thierry Henry yang telah melakukannya sejak dimulainya Premier League pada tahun 1992, dan ketiganya mencetak atau memberikan assist setidaknya terlibat dalam 25 gol jika digabungkan selama tujuh musim berturut-turut.

Itu berarti pemain Mesir itu punya peluang untuk memecahkan rekor itu di musim depan, yang saat ini merupakan tahun terakhir dalam kontraknya bersama Liverpool.

Secara total, Salah mencetak 153 gol dan 68 assist dalam 241 pertandingan liga untuk Liverpool, dengan rata-rata kontribusi gol setiap 91 menit.

Pemain berusia 31 tahun ini juga memecahkan rekor pribadinya pada hari Minggu, dengan 12 tembakan ke gawang melawan Brighton yang merupakan tembakan terbanyak yang pernah ia lakukan dalam pertandingan Premier League.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Thierry Henry, Alan Shearer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mohamed-salah-berhasil-samai-prestasi-thierry-henry-dan-alan-shearer
176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini