Utah Jazz Kehilangan Bojan Bogdanovic Hingga Akhir Musim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Mei 2020, 16:15 WIB
Utah Jazz Kehilangan Bojan Bogdanovic Hingga Akhir Musim

Forward andalan Utah Jazz, Bojan Bogdanvic. (Foto: Getty)

Berita Basket NBA:Kabar tak sedap menghampiri Utah Jazz. Salah satu andalan dalam mencetak poin, Bojan Bogdanovic dipastikan tidak dapat melanjutkan sisa NBA 2019-2020 karena mengalami cedera pergelangan tangan.

Bojan menutup musim 2019-2020 lebih cepat karena harus menjalani operasi pergelangan tangan kanan. Proses penyembuhan Bojan diperkirakan memakan waktu hingga awal musim 2020-2021 atau di kisaran bulan Oktober nanti.

Kabar ini bisa dibilang menjadi kabar buruk untuk Jazz apalagi jika NBA berhasil melanjutkan musim 2019-2020. Bagaimana tidak, Bojan adalah top skor kedua Jazz musim ini. Ia hanya kalah produktif dari bintang utama Jazz, Donovan Mitchell

Dalam 63 gim, Bojan mencetak rataan 20,2 poin, 4,1 rebound, dan 2,1 asis per gim. Ia juga memiliki akurasi tertinggi di tim bersama dengan Georges Niang di angka 41 persen. Bedanya, Bojan melepaskan 7,3 tripoin per gim sementara Niang hanya 3,2 tripoin per gim. Pemain asal Kroasia ini juga sangat tajam dari garis tembakan gratis dengan akurasi menyentuh 90 persen.

Dalam prosesnya, hingga NBA memutuskan hiatus pada 11 Maret lalu, Bojan memainkan semua gimnya dengan menahan rasa sakit. Akhirnya, keputusan naik meja operasi pun diambil Bojan dan Jazz di tengah hiatus ini demi mencegah hal yang lebih buruk.

Jazz tampak lebih mementingkan laju mereka di masa depan ketimbang mengejar prestasi sesaat musim ini. Hal ini berdasarkan fakta bahwa Bojan baru bergabung dengan tim ini pada musim panas lalu dengan kontrak AS$73 juta selama empat musim.  Jadi, Bojan masih memiliki sisa kontrak tiga musim dan kestabilan itu yang tampaknya lebih dibutuhkan oleh Jazz. 

Artikel Tag: NBA, Bojan Bogdanovic, Utah Jazz

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini