Tyronn Lue dan Monty Williams Jadi Kandidat Kuat Pelatih Lakers Selanjutnya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Apr 2019, 18:40 WIB
Tyronn Lue dan Monty Williams Jadi Kandidat Kuat Pelatih Lakers Selanjutnya

Tyronn Lue menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan posisi Luke Walton dalam skuat L.A Lakers.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers sedang mengalami kekosongan kursi pelatih setelah berpisah dengan Luke Walton, Jumat (12/4) waktu setempat. Beberapa nama seperti Tyronn Lue dan Monty Williams diprediksi akan menjadi kandidat kuat pelatih Lakers selanjutnya.

Kedua nama tersebut sudah bukan sosok yang asing lagi di ranah NBA. Lue merupakan mantan pelatih Cleveland Cavaliers yang sukses membawa LeBron James dan kawan-kawan menjadi juara NBA pada tahun 2016 silam. Sayang perjalanan Lue yang semakin menurun hingga tahun 2018 membuatnya dilengserkan secara sepihak oleh manajemen Cavaliers.

Kemudian, Monty Williams juga mantan pelatih yang kualitasnya tidak boleh diragukan lagi. Ia pernah melatih New Orleans Hornets/Pelicans selama lima tahun tepatnya ketika musim 2010-2015 lalu. Setelah itu, Williams juga menjabat sebagai assisten pelatih Philadelphia 76ers hingga saat ini. Duetnya bersama Brett Brown selaku pelatih kepala tim membuat 76ers dikenali sebagai tim yang kuat saat ini.

Meski kedua kandidat tersebut diklaim menjadi yang favorit, tetapi Lakers tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan. Sebab, mereka tidak ingin kembali salah memilih pelatih dan mendapati hasil yang buruk musim depan. Rob Pelinka selaku general manager tim akan berusaha mencari kandidat pelatih lain yang masih belum terikat kontrak. Salah satu pelatih yang sempat dirumorkan dekat dengan Lakers adalah Jason Kidd, namun tidak ada perkembangan mengenai kedekatan Lakers dengannya.

Artikel Tag: NBA, lakers, tyronn lue, Monty Williams, Luke Walton

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini