Paul Antarkan Thunder Paksa Rockets Main Hingga Gim Ketujuh

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Sep 2020, 15:01 WIB
Paul Antarkan Thunder Paksa Rockets Main Hingga Gim Ketujuh

Guard Oklahoma City Thunder Chris Paul (3) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Oklahoma City Thunder memaksa Houston Rockets untuk bermain hingga pertandingan ketujuh. Thunder berhasil memenangi pertandingan keenam dengan skor 104-100.

Gim ketujuh dijadwalkan berlangsung pada hari Rabu (Kamis WIB) di ESPN Wide World of Sports Complex di dekat Orlando dan pemenang gim itu akan melawan Los Angeles Lakers di semifinal.

Chris Paul menjadi aktor utama keberhasilan Thunder menyamakan kedudukan 3-3. Ia menjadi pencetak angka terbanyak Thunder dengan mencetak 28 poin. Paul juga mencatat tujuh rebound, tiga assist dan tiga steal dalam 40 menit, tanpa sekalipun melakukan turnover.

Paul mengumpulkan 15 poin pada kuarter keempat. Ia memberondongkan lemparan tiga angka secara beruntun yang membuat Thunder menyamakan kedudukan 98-98 di sisa waktu 2:57.

Setelah poin kembali imbang dengan skor 100-100, dua lemparan bebas Paul dengan sisa waktu 13,1 detik memberikan margin kemenangan bagi Thunder. Kegagalan Rockets menyudahi putaran pertama dengan enam gim ditandai dengan banyaknya mereka melakukan kesalahan sendiri.

Dilihat dari statistik yang dilansir laman resmi NBA, Rockets melakukan 22 turnover, termasuk tujuh dari Russell Westbrook. Salah satunya adalah operan Westbrook yang salah setelah lemparan bebas Paul untuk memastikan kekalahan Rockets.

James Harden memberi Rockets 32 poin, delapan rebound dan tujuh assist, tetapi ia melakukan lima turnover. Robert Covington menambahkan 18 poin, lima steal dan tiga blok untuk Houston, tetapi ia menjadi penyebab Paul mendapat dua lemparan bebas yang menentukan di penghujung pertandingan. Westbrook mencetak 17 poin sementara Eric Gordon menyumbang sembilan poin untuk Rockets.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Houston Rockets, NBA

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini