Nikola Jokic Tak Ingin Bermain Penuh di Musim Depan, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Sep 2021, 20:55 WIB
Nikola Jokic enggan bermain penuh lagi di musim reguler 2021-2022.

Nikola Jokic ingin istirahat dalam beberapa pertandingan musim depan. (Gambar: Denver Post)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic berencana untuk tidak bermain penuh pada musim reguler 2021-2022 mendatang. Ia bakal istirahat dalam beberapa pertandingan untuk mengistirahatkan fisiknya.

Dalam dua tahun terakhir bersama Denver Nuggets, Nikola Jokic tidak pernah absen pada satupun pertandingan. Rekor itu tentu luar biasa dan menandakan bahwa Jokic punya ketahanan fisik yang hebat. Kendati demikian, Jokic nampaknya bakal memutus tren tersebut musim depan. Pemain asal Serbia ini tahu betul resiko cedera yang dimiliki seorang pebasket jika bermain tanpa henti. Apalagi di musim lalu banyak pemain bintang yang mengalami cedera parah karena kelelahan.

Jamal Murray selaku tandem Jokic adalah contoh nyatanya. Murray terpaksa menepi setahun karena menderita cedera ACL. Jokic tentunya tidak mau kejadian yang sama menimpa dirinya sendiri.

"Saya rasa istirahat dalam pertandingan tertentu adalah hal pintar yang harus segera dilakukan. Melihat banyak pemain yang cedera di musim lalu, saya akan menjaga fisik saya sebaik mungkin," ucap pemain berposisi center itu.

Kesehatan adalah kunci utama bagi sebuah tim untuk bisa bertanding secara kompetitif di NBA. Selama ditinggal Murray musim lalu, Nuggets tampak kesulitan bermain secara stabil. Pada babak playoff sekalipun, mereka hanya bisa melangkah hingga ronde kedua. Langkah Nuggets harus terhenti di tangan Phoenix Suns usai kalah telak dengan agregat akhir 0-4.

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nuggets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-jokic-tak-ingin-bermain-penuh-di-musim-depan-mengapa
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini