Marcin Gortat Putuskan Gantung Sepatu Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 10:56 WIB
Marcin Gortat Putuskan Gantung Sepatu Dari NBA

Marcin Gortat putuskan untuk pensiun dari dunia basket profesional.

Berita Basket Indonesia : Pebasket asal Polandia yaitu Marcin Gortat memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket profesional. Gortat merasa jika saat ini sudah tidak ada tim NBA yang tertarik menggunakan jasanya lagi.

Gortat sendiri sejatinya sudah memulai kariernya di NBA sejak tahun 2007 silam. Dengan postur tubuh yang tinggi dan kemampuan bermain center yang bagus, nama Gortat begitu diperhitungkan saat masih berusia prima. Sayang, seiring berjalannya waktu, Gortat mulai mengalami penurunan performa secara drastis sehingga kerap dilempar dari satu tim menuju tim lain.

Terakhir kali, Gortat bermain bagi tim Los Angeles Clippers pada tahun 2018. Tidak sampai semusim membela Clippers, ia harus dilengserkan dari skuat utama tepat pada bulan Februari 2019. Manajemen tim merasa jika Gortat tidak lagi kompetitif dengan torehan rata-ratanya yang hanya 5 poin per pertandingan kala itu. Gortat sendiri kemudian terus mencoba mencari peruntungan ketika berstatus sebagai free agent. Akan tetapi, tidak ada tim yang tertarik memberikan kontrak baru kepadanya hingga saat ini. Berbekal masa menggangur yang cukup lama, Gortat akhirnya dengan matang memutuskan untuk gantung sepatu.

“Ini waktunya untuk pensiun. Seperti saya bilang sebelumnya, saya sengaja rehat untuk melihat peluang lain, dan akhirnya membuat keputusan ini. Saya akan pensiun. Saya berhenti dari dunia profesional,” ucap pemain yang baru saja menginjak usia 36 tahun tersebut.

Artikel Tag: NBA, Clippers Marcin Gortat

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini