banner babe

Lakers Berniat Geser LeBron James Menjadi Point Guard

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Jul 2019, 21:15 WIB
Lakers Berniat Geser LeBron James Menjadi Point Guard

LeBron James akan bermain sebagai point guard musim depan.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers sudah melakukan perubahan besar-besaran terhadap skuat mereka untuk musim depan. Setelah banyak pemain baru yang datang, kini Lakers berencana untuk menggeser LeBron James sebagai point guard utama tim.

Sebagaimana diketahui, Lakers memang berusaha keras untuk dapat meraih gelar juara NBA musim depan. Dalam usahanya, Lakers telah mengumpulkan sejumlah pemain baru yang berkualitas serta memiliki mentalitas juara. Total, sudah ada lebih dari 5 pemain baru yang didatangkan oleh Lakers dimana posisi bermain mereka juga sangatlah beragam.

Hal ini sempat menimbulkan pertanyaan ke dalam benak fans Lakers mengenai siapa pemain yang akan bermain sebagai starter musim depan. Dengan jumlah bigman yang banyak, Lakers rupanya memiliki rencana mengejutkan dengan menggeser posisi LeBron yang awalnya merupakan small forward menjadi point guard. LeBron dianggap memiliki visi, kecepatan, kemampuan menggiring bola, serta mentalitas yang sangat baik untuk memimpin pola serangan yang dibangun oleh Frank Vogel.

Perolehan statistik LeBron di musim lalu juga menggambarkan betapa besar dampak yang ia bawa ke dalam tim. Ia mampu mencetak rata-rata 27 poin, 8 rebound, dan 8 assist per laganya. Jika ia bermain sebagai point guard, tentu angka tersebut dapat semakin meningkat lagi hingga mencapai triple-double. Hal ini semakin diperkuat usai Lakers mempunyai sejumlah pemain finisher yang baik sekelas DeMarcus Cousins dan Anthony Davis.

Artikel Tag: NBA, lakers, LeBron james

1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini