Kalah di Game 2 Kontra Warriors, Jason Kidd: Shot Selection Kami Buruk

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 21 Mei 2022, 14:54 WIB
Shot Selection buruk dikeluhkan Jason Kidd ketika Mavericks tumbang di game kedua kontra Warriors.

Jason Kidd akui Mavericks kalah karena shot selection yang buruk. (Gambar: Dallas Morning News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih Dallas Mavericks yaitu Jason Kidd kecewa dengan permainan anak asuhnya saat kalah dari Golden State Warriors di game kedua. Ia merasa pemilihan tembakan (shot selection) dari Luka Doncic dan kawan-kawan amatlah buruk.

Pada game kedua yang digelar di markas Golden State Warriors, Dallas Mavericks sejatinya menunjukkan performa yang cukup bagus pada paruh pertama. Mereka berhasil menciptakan keunggulan hingga 19 poin. Sayang, permainan apik mereka tidak bisa diteruskan pada paruh kedua. Akurasi tembakan mereka sangatlah buruk sehingga membuat Warriors berhasil membalikkan keadaan hingga memenangi game kedua.

Seusai pertandingan, Jason Kidd mengeluhkan shot selection anak asuhnya yang buruk pada paruh kedua. Dari 13 tembakan tiga angka yang dilepaskan pada kuarter ketiga, para pemain Mavericks hanya bisa melepaskan 2 tembakan saja. Hal ini jelas membuat mereka begitu kewalahan meladeni permainan agresif dari Warriors.

"Ketika anda hanya memasukkan 2 tembakan dari 13 percobaan, anda bisa mengandalkan tembakan tiga angka, tetapi dapat juga mati karena tembakan tiga angka. Dan pada momen tadi, kami benar-benar mati karena hanya bisa memasukkan 2 tembakan dari 13 percobaan. Kami tidak akan bisa menang dengan cara seperti itu," ucap Kidd saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk game ketiga nanti, Kidd berharap anak asuhnya bisa bangkit. Saat ini, Mavericks sudah tertinggal dengan agregat 0-2 dan harus segera bangkit untuk memperkecil ketertinggalan.

Artikel Tag: Jason Kidd, dallas mavericks, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-di-game-2-kontra-warriors-jason-kidd-shot-selection-kami-buruk
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini