Ime Udoka Terancam Dapat Hukuman dari Boston Celtics

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Sep 2022, 16:46 WIB
Pelatih Boston Celtics, Ime Udoka. (Images: Getty)

Pelatih Boston Celtics, Ime Udoka. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pelatih Boston Celtics, Ime Udoka menghadapi tindakan disipliner. Pasalnya, dia menjalin hubungan dengan salah seorang staf klub itu.

Hubungan itu dianggap sebagai pelanggaran pedoman organisasi, dan keputusan tentang lamanya penangguhan itu diharapkan akan datang segera Kamis.

Meskipun tidak ada keputusan akhir yang dibuat, diskusi internal telah memasukkan skenario yang akan membuat Udoka absen untuk keseluruhan musim 2022-23, kata sumber.

"Meski demikian, tidak diyakini bahwa pekerjaan Udoka dalam bahaya," lanjut sumber.

Asisten pelatih top Udoka, Will Hardy, pergi untuk menjadi pelatih Utah Jazz, dan finalis Jazz lainnya, asisten Celtics Joe Mazzulla, kemungkinan akan dipertimbangkan secara serius untuk peran sementara, kata sumber kepada ESPN.

Ime Udoka bergabung dengan Celtics musim panas lalu setelah menghabiskan waktu bersama San Antonio Spurs, Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets sebagai asisten pelatih setelah karir bermain NBA-nya

. Udoka menggantikan Brad Stevens sebagai pelatih. Stevens pindah ke lantai atas untuk menjadi presiden operasi bola basket Boston setelah pendahulunya dalam pekerjaan itu, Danny Ainge, memilih untuk meninggalkan organisasi.

Di musim pertamanya sebagai pelatih, Udoka menyaksikan perubahan haluan yang luar biasa di Boston, yang membuat Celtics berubah dari di bawah 0,500 pada akhir Januari menjadi menutup musim dengan rekor 28-7 selama 35 pertandingan terakhir mereka.

Mereka kemudian mencatatkan rekor mengesankan melalui playoff Wilayah Timur, maju ke Final NBA untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Udoka adalah pelatih kelima dalam 25 tahun terakhir yang mencapai Final NBA di musim pertamanya sebagai pelatih kepala, dan yang pertama sejak Nick Nurse pada 2019.

Artikel Tag: Boston Celtics, Ime Udoka, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ime-udoka-terancam-dapat-hukuman-dari-boston-celtics
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini