Donovan Mitchell Belajar Banyak Dari Kegagalan di Babak Playoff Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Sep 2021, 07:14 WIB
Donovan Mitchell belajar banyak dari pengalaman cedera di babak playoff.

Cedera di babak playoff buat Donovan Mitchell petik banyak ilmu baru. (Gambar: The J-Notes)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Utah Jazz yaitu Donovan Mitchell mengambil sisi positif dari kegagalan timnya di babak playoff NBA musim 2021 lalu. Ia bisa lebih cerdas dalam mengambil keputusan khususnya di situasi tidak nyaman.

Seperti yang diketahui, Utah Jazz awalnya jadi unggulan kuat para fans untuk bisa menembus babak final. Sayangnya, Donovan Mitchell selaku pemain kunci Jazz mengalami cedera engkel di babak playoff. Faktor cedera itu rupanya mempengaruhi permainan Jazz sehingga membuat mereka tumbang dari tangan Los Angeles Clippers di babak semifinal konferensi barat.

Menanggapi kegagalan tersebut, Mitchell enggan menyalahkan cederanya begitu saja. Ia memang kecewa, tetapi memetik sisi positif dari cedera yang dideritanya itu. Ia sekarang tahu bagaimana cara untuk mengambil keputusan di situasi yang sulit.

"Saya sampai pada poin dimana saya bersyukur karena cedera itu mendatangi saya. Untuk pertumbuhan saya sebagai pemain secara personal, cedera itu benar-benar membantu. Anda semua tahu bahwa saya adalah pemain eksplosif yang suka melompat dengan tinggi. Cedera engkel itu membuat saya tidak bisa bergerak atau melompat terlalu banyak," buka Mitchell.

"Saya diajarkan oleh cedera itu untuk mengambil keputusan dengan perlahan-lahan. Saya ditantang untuk bisa memberi kontribusi tanpa harus bermain di zona nyaman saya. Itu memang sulit, tapi memberikan saya pengalaman dan pelajaran yang berbeda dari sebelumnya," tandas pemain bernomor punggung 45 itu.

Artikel Tag: Donovan Mitchell, Utah Jazz, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/donovan-mitchell-belajar-banyak-dari-kegagalan-di-babak-playoff-musim-lalu
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini