Ditengah Protokol Ketat, Raptors Kembali Gelar Latihan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mei 2020, 11:43 WIB
Ditengah Protokol Ketat, Raptors Kembali Gelar Latihan

Tempat latihan Toronto Raptors. (Foto: Postmedia Network)

Berita Basket NBA: Setelah mendapatkan izin dari pemerintah lokal, Toronto Raptors akhirnya bisa membuka fasilitas latihan untuk para pemainnya. Rencananya, latihan kembali digelar pada Senin mendatang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komisioner NBA, Adam Silver telah menghentikan kompetisi NBA pada Maret setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert kedapatan positif terinfeksi Covid-19.

Namun, sejak Jumat kemarin, NBA mengizinkan latihan-latihan individual di bawah kendali ketat di fasilitas-fasilitas latihan tim. Itu merupakan langkah kecil pertama menuju misi melanjutkan musim, meski tidak semua tim memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pasalnya, pada sejumlah kasus, tim tidak kembali berlatih karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah lokal dan negara bagian, namun Raptors telah mengantungi izin dari pejabat-pejabat pemerintah.

"Protokol-protokol ketat telah dirancang untuk memasukan akses level awal ini akan dijalankan dengan langkah yang aman, terkendali, dan sehat," demikian pernyataan tim.

Akses akan difokuskan pada aktivitas-aktivitas di lapangan seperti latihan melepaskan tembakan. Sedangkan area lain seperti ruang ganti, ruang angkat beban, fasilitas medis, dan kantor-kantor di gedung itu masih ditutup.

NBA mengizinkan empat pemain berlatih bersama-sama dalam satu waktu, namun Raptors mengatakan pihaknya hanya akan mengizinkan satu pemain berlatih sendiri dalam satu waktu di gedung latihannya.

Semua area dan perlengkapan, termasuk bola, akan dibersihkan sebelum dan setelah masing-masing pemain menggunakan fasilitas. Staf-staf anggota, seperti orang yang akan mengoperkan bola kepada pemain, akan mengenakan sarung tangan dan masker. Para pemain juga diwajibkan mengenakan masker kecuali saat mereka berada di lapangan. Pemeriksaan suhu badan dan gejala-gejala akan dilakukan oleh staf medis Raptors sebelum setiap orang memasuki fasilitas latihan, dan petugas keamanan di luar gedung akan memastikan penerapan peraturan menjaga jarak. Dengan catatan 46-18, Raptors menggenggam rekor terbaik di NBA ketika musim kompetisi dihentikan. Mereka hanya tertinggal dari Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers.

Artikel Tag: NBA, toronto raptors, Virus Corona

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini