Ditemukan Empat Salah Ketik, Patung Kobe Bryant Akan Diperbaiki

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 13 Mar 2024, 07:11 WIB
Kesalahan ketik ditemukan pada dasar patung pertama Kobe Bryant. (Foto: LA Times)

Kesalahan ketik ditemukan pada dasar patung pertama Kobe Bryant. (Foto: LA Times)

Ligaolahraga.com -

Patung Kobe Bryant yang pertama diperkenalkan pada 8 Februari lalu untuk menghormati legenda Los Angeles Lakers di luar Crypto.com Arena memiliki empat kesalahan ketik pada box score di dasar patung, tim mengkonfirmasi pada hari Senin (11/3).

"Kami telah mengetahui hal ini selama beberapa pekan dan sudah bekerja untuk memperbaikinya segera," kata juru bicara tim.

Nama mantan guard Lakers Von Wafer salah eja menjadi "Vom Wafer". Nama mantan guard Toronto Raptors Jose Calderen salah eja sebagai "Jose Calderson". Dan kata "decision" salah eja dua kali dalam "Coach's Decision", menjadi "decicion".

Patung Kobe Bryant itu dibuat oleh pasangan asal Illinois, Omri Amrany dan Julie Rotblatt-Amrany, yang merancang dan membuat semua patung di luar Crypto.com Arena. Vanessa Bryant, janda Kobe, dan organisasi Lakers juga berkolaborasi dalam desain tersebut.

Pose patung tersebut menangkap momen Kobe yang mencetak 81 poin melawan Raptors pada 22 Januari 2006, dengan lengan kanannya di udara dan jari telunjuk menunjuk ke arah penggemar. Patung itu dikelilingi oleh lima piala juara, mewakili lima gelar Lakers dalam karier Kobe.

Dasar patung tersebut diukir dengan KOBE BEAN BRYANT "Black Mamba" dan mencakup box score dari pertandingan tersebut. Sisi dasar tersebut memiliki kutipan dari Kobe, "Tinggalkan permainan lebih baik dari saat Anda menemukannya. Dan ketika tiba waktunya bagi Anda untuk pergi, tinggalkan sebuah legenda."

Kobe Bryant adalah legenda Lakers ketujuh yang diabadikan dengan patung di Star Plaza, bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar, Elgin Baylor, pengumum Chick Hearn, Magic Johnson, Shaquille O'Neal, dan Jerry West.

Andre Voigt, seorang jurnalis bola basket Jerman, menarik perhatian pada kesalahan ketik dalam sebuah posting di X, yang sebelumnya adalah Twitter, pada hari Minggu (10/3). Tim tidak mengungkapkan jadwal yang tepat untuk perbaikan tersebut.

Wafer, yang nama aslinya adalah Vakeaton Quamar Wafer, adalah seorang rookie untuk Lakers selama musim 2005-06 dan box score menunjukkan bahwa ia tidak bermain karena "keputusan" pelatih.

Calderon, yang juga rookie pada musim itu, kemudian bermain untuk Lakers selama musim 2016-17, setahun setelah Bryant pensiun setelah 20 musim bersama Los Angeles.

Hampir empat tahun setelah meninggalkan NBA, Bryant meninggal bersama delapan orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020, di Calabasas.

Lakers mengumumkan pada bulan Februari tahun ini bahwa Bryant akan mendapatkan dua patung lagi, salah satunya dengan dia mengenakan jersey No. 24, yang dia kenakan dalam 10 musim terakhirnya, dan yang lainnya adalah patung Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, yang juga tewas dalam kecelakaan helikopter.

Artikel Tag: Kobe Bryant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ditemukan-empat-salah-ketik-patung-kobe-bryant-akan-diperbaiki
175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini