Borneo Hornbills Berhasil Lakukan Revans atas Hawks

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Mar 2024, 22:37 WIB
Borneo Hornbills Berhasil Lakukan Revans atas Hawks

Borneo Hornbills Berhasil Lakukan Revans atas Hawks

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Borneo Hornbills membalas kekalahan mereka di pertemuan kedua dengan skor 89-80 di Indomilk Arena, Minggu malam (24/4). Menuntaskan revans atas Hawks, sekaligus membungkus kemenangan ketiga musim ini.

Borneo Hornbills bermain lebih agresif setelah jeda. Mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan 18 angka di babak pertama. Tidak hanya itu, layup dari Qualls dan Scott di sisa 19 detik memberikan Borneo keunggulan 64-63 di akhir kuarter ketiga. Untuk pertama kalinya di laga ini, Borneo berhasil unggul dari tuan rumah. Kuarter keempat makin panas.

Borneo Hornbills sempat memberikan tekanan dan unggul lima angka (68-63) melalui serangan cepat dari Scott. Namun setelah itu, momentum berpindah ke Hawks. Mereka running score 9-0 untuk mengambil kembali keunggulannya (71-68). Sejak saat itu, pertandingan semakin menegangkan karena kedua tim saling bergantian memimpin jalannya laga.

Memasuki empat menit terakhir, Borneo menjauh tujuh angka (81-74) melalui back-to-back three point yang dilesakkan oleh Raymond dan Taylor. Hawks sempat membalas melalui pull-up jumper Alexander. Tapi coach Antonius Joko Endratmo kembali meminta time-out setelah Steven Orlando mencetak three point untuk memberikan Borneo keunggulan 84-76.

Waktu tersisa satu setengah menit di waktu normal. Di sisa satu menit, kubu tuan rumah melemah. Mereka sudah team-foul, dan Amir Williams sudah keluar di sisa empat menit karena foul-out. Tidak ada cara lain bagi Hawks untuk menyusul kecuali dengan sacrifice-foul. Tetapi mereka sudah kehabisan waktu, dan harus menelan kekalahan kedua di pekan kedelapan.

Michael Qualls tampil luar biasa dengan catatan 27 poin, delapan rebound, dan tujuh assis. Steve Taylor Jr. menambahkan double-double 14 poin dan 10 rebound. Steven Orlando membantu dengan 12 poin, termasuk empat three point dari lima attempt. Dari bangku cadangan, Calvin Chrisler mencetak 14 poin, dengan tiga kali three point dari enam attempt. Total Borneo memasukkan sembilan three point dari 24 attempt. Sementara di laga debutnya, Akeem Scott membantu Borneo dengan mencetak delpan poin dalam 15 menit.

Dua pemain Hawks mencetak double-double. Xavier Alexander mencetak 19 poin dan 12 rebound, dia juga nyaris triple-double dengan menambahkan sembilan assist. Amir Williams sebelum keluar di empat menit terakhir, menyumbang 10 poin dan 16 rebound. Bangku cadangan Hawks dipimpin oleh Augustus Stone Jr. dengan 18 poin, lalu Habib Titoaji menambahan 11 poin.

Dengan menuntaskan revans ini, Borneo berhasil merangsek ke zona playoff dengan rekor 3-8 hingga pekan kedelapan. Sementara Hawks ada di bawahnya dengan rekor 4-6. Hawks menelan dua kekalahan beruntun di pekan ini.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/borneo-hornbills-berhasil-lakukan-revans-atas-hawks
183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini