Tangerang Hawks Datangkan Raja Rebound Tertinggi IBL 2023

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 10:45 WIB
Tangerang Hawks Datangkan Raja Rebound Tertinggi IBL 2023

Tangerang Hawks Datangkan Raja Rebound Tertinggi IBL 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Tangerang Hawks Basketball membuat keputusan untuk mendatangkan Morakinyo Williams. Pemain dengan catatan rebound tertinggi pada IBL musim 2023 didatangkan sebagai pengganti dari Amir Williams yang dilepas oleh Hawks karena cedera.

Keputusan Tangerang Hawks dinilai bagus lantaran pemain asing pengganti tersebut yaitu Morakinyo Williams sudah tidak asing dengan kompetisi bola basket Indonesia bahkan mengakhiri perjalanannya di IBL 2023 dengan meraih Top Rebounds.

Mengutip laman resmi IBL, Wiliams memainkan 30 pertandingan di musim reguler IBL 2023 bersama tim lamanya Pacific Caesar Surabaya. Dia tidak pernah absen dalam satu laga pun di musim 2023.

Rata-rata menit bermainnya juga cukup tinggi, yakni 27,1 menit per game dengan kontribusi yang luar biasa yaitu 19,5 poin per gim (ppg), 12,4 rebound per gim (rpg), dan 1,1 assist per gim (apg). Rata-rata rebound Williams musim tersebut menduduki peringkat pertama di antara semua pemain. Sementara catatan statistik tertingginya dalam satu pertandingan terjadi di seri Surabaya

. Kala itu Williams mencetak 31 poin dan 24 rebound, serta membawa Pacific menang 65-61 atas Satya Wacana Salatiga pada Februari 2023. Morakinyo Williams lantas tidak kembali direkrut oleh Pacific musim ini. Setelah menyelesaikan IBL musim lalu, Morakinyo Williams bermain di kompetisi bola basket Thailand bersama klub Phuket Wave.

Dia bermain sebanyak 16 pertandingan, termasuk pada babak playoff dan babak final dengan kontribusi rata-rata 26,1 ppg, 13,7 rpg, dan 2,5 apg. Morakinyo Williams merupakan pemain asing posisi center ketiga di tim Tangerang Hawks setelah Nemanja Besovic dan Amir Williams yang keduanya telah dilepas.

Artikel Tag: Tangerang Hawks, Morakinyo Williams, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tangerang-hawks-datangkan-raja-rebound-tertinggi-ibl-2023
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini