Valentino Wuwungan Absen hingga Akhir Musim Bela Borneo

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Mar 2024, 16:22 WIB
Valentino Wuwungan Absen hingga Akhir Musim Bela Borneo

Valentino Wuwungan Absen hingga Akhir Musim Bela Borneo

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kabar tak sedap hampiri Borneo Hornbills. Center andalannya, yaitu Valentino Wuwungan akibat cedera hingga akhir musim Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Kehilangan pemain andalan itu terjadi saat klub sedang dalam tren positif untuk mengarungi kasta tertinggi liga bola basket di Indonesia tersebut. Dalam keterangan tertulis di laman resmi IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat (29/3), kabar buruk itu pertama kali diumumkan melalui akun Instagram resmi klub yang menyatakan Valentino Wuwungan terpaksa menyelesaikan musim lebih cepat karena cedera.

Pemain yang kerap disapa Tino itu mengalami cedera ACL Rupture dan Meniscus Tear dan belum diketahui kapan akan kembali bermain. Dipastikan, pemain tersebut harus melewati meja operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya, sehingga akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali seperti semula. Tino menjalani tahun pertama di Borneo, setelah dua musim sebelumnya membela RANS Simba Bogor.

Pemain senior itu memberikan kontribusi yang bagus meski memulai dari bangku cadangan. Waktu bermainnya juga lebih banyak ketika Borneo ditangani oleh Kepala Pelatih Ismael Tan. Musim ini, dia mengoleksi 2,3 point per game (ppg) dan 2,3 rebound per game (rpg) dalam sembilan laga dengan rata-rata menit bermain 8,9 menit per game.

Borneo sendiri sedang dalam tren positif dalam sebulan terakhir. Selama Maret, Borneo tampil lima kali dan meraih tiga kemenangan. Termasuk dua kemenangan beruntun sebelum liga jeda karena libur lebaran. Namun, karena kehilangan Tino maka akan berpengaruh dengan performa tim, sehingga membuat Ismael selaku pelatih harus memutar otak, agar bisa merotasi big man dan membuat lini kedua tetap stabil.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Valentino Wuwungan, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/valentino-wuwungan-absen-hingga-akhir-musim-bela-borneo
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini