Ismael Tan Beberkan Kunci Kebangkitan Borneo Hornbills

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Mar 2024, 21:59 WIB
Ismael Tan Beberkan Kunci Kebangkitan Borneo Hornbills

Ismael Tan Beberkan Kunci Kebangkitan Borneo Hornbills

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Borneo Hornbills mulai mengepakkan sayapnya. Bahkan sampai mereka mendapatkan dua kemenangan beruntun atau back-to-back winning game pertamanya musim ini. Ismael Tan beberkan kunci kebangkitan timnya.

Borneo memang hanya bertanding sekali di pekan kedelapan. Mereka berhasil menang 89-80 atas Tangerang Hawks, di Indomilk Arena, Minggu malam (24/3). Tetapi kemenangan tersebut sangat penting bagi skuad asuhan head coach Ismael Tan.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Borneo di musim ini, dan semuanya diraih pada bulan Maret. Mereka mencetak rekor 3-2 dalam liga laga di bulan ini. Sekaligus menjadi kemenangan ketiga sejak ditangani Coach Ismael.

"Kemanangan ini terjadi karena pemain yang hebat. Mereka ingin menang, dan itu yang terjadi," katanya, setelah dua kemenangan beruntun yang diraih timnya.

Dalam catatan liga, terakhir Borneo meraih dua kemenangan beruntun yaitu 20 Juni 2023 silam. Sementara rekor kemenangan beruntun Borneo sejak mereka masuk IBL adalah empat kemenangan. Itu terjadi di awal musim 2023. Musim di mana mereka akhirnya bisa masuk playoffs. Namun mimpi untuk kembali ke playoffs tampak gelap di awal musim 2024.

Mereka harus menelan tujuh kekalahan beruntun di awal musim, sampai menemukan kemenangan perdana. Kekuatan Borneo kini tampak berbeda. TS% atau true-shooting precentage Borneo Hornbills setelah pekan kedelapan naik menjadi 48,6%. Kemudian dari point per game juga naik menjadi 76,5 ppg dalam 11 pertandingan, atau naik ke peringkat kesembilan, meninggalkan lima tim lainnya, termasuk dua terbawah yaitu Bima Perkasa dan Satya Wacana Salatiga di kisaran 65 points per game.

Sebelum pekan kedelapan, Borneo kembali melakukan pergantian pemain asing. Mereka memasukkan Akeem Scott untuk menggantikan Najael Young yang cedera hamstring. Meski belum terlihat nyata dampaknya di lapangan, setidaknya dengan kemenangan di laga debutnya, Scott dirasa mampu membangkitkan Borneo. Sehingga perlahan-lahan mereka memperbaiki posisi di klasemen sementara liga.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Ismael Tan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ismael-tan-beberkan-kunci-kebangkitan-borneo-hornbills
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini