Berjasa Besar, Celtics Akan Pensiunkan Nomor Punggung Kevin Garnett

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 00:19 WIB
Berjasa Besar, Celtics Akan Pensiunkan Nomor Punggung Kevin Garnett

Nomor punggung Kevin Garnett akan dipensiunkan Boston Celtics.

Berita Basket NBA : Boston Celtics akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan mempensiunkan nomor punggung dari salah satu mantan pemainnya, Kevin Garnett. Garnett dianggap berperan besar dalam kesuksesan Celtics pada masa lampau.

Garnett memang sempat menjadi pemain kunci Celtics pada tahun 2007 hingga tahun 2013 silam. Permainan garangnya sebagai bigman membuahkan satu gelar juara tepatnya pada tahun 2008. Merasa jika jasa Garnett begitu krusial kala itu, manajemen tim kemudian tidak ingin tinggal diam dan tertarik untuk memberikan apresiasi besar kepadanya. Salah satu cara apresiasi yang dianggap paling berkesan tentu dengan mempensiunkan nomor punggung 5 yang merupakan ciri khas dari Garnett ketika membela Celtics.

"Kevin memberikan semua yang dimilikinya kepada Celtics pada setiap latihan, setiap pertandingan, dan perpaduan unik dari energi, kecerdasan, dan bakatnya menghasilkan yang terbaik kepada rekan satu tim dan pelatihnya," ucap Danny Ainge selaku presiden klub Celtics.

Menanggapi hal ini, Garnett tentu merasa senang dan terhormat bisa mendapatkan perlakuan istimewa dari mantan timnya. Ia sendiri tidak pernah mengharapkan bisa mendapat apresiasi sebesar itu. Tujuan utamanya kala bermain hanyalah membawa Celtics meraih kemenangan sebanyak mungkin. "Saya merasa terhormat dan bersyukur karena nomor saya dipensiunkan Celtics. Saya akan selalu menaruh hormat dan menghargai pemilik klub, Danny Ainge, Doc Rivers, rekan tim saya sebelumnya, dan Celtic Nation!" ucap Garnett.

Artikel Tag: NBA, Celtics, Kevin Garnett

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini