Berita Basket: Cavaliers KO Celtics, Kembali Bertemu Warriors di Final NBA

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 26 Mei 2017, 20:18 WIB
Berita Basket: Cavaliers KO Celtics, Kembali Bertemu Warriors di Final NBA

LeBron James dan Cavs melaju ke Final NBA ke-3 secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Basket: LeBron James dan juara bertahan Cleveland Cavaliers kembali ke Final NBA. James mencetak 35 poin, delapan rebound, delapan assist dan tiga steal, sementara Kyrie Irving membukukan 24 poin dan tujuh assist untuk membawa Cavaliers menang 132-102 atas Boston Celtics di Game 5 yang memastikan gelar juara wilayah Timur.

Cavaliers yang mengistirahatkan semua pemain intinya di sepanjang kuarter keempat, memulai seri Final NBA ketiga beruntun mereka melawan Golden State Warriors pada hari Kamis (1/6) pekan depan di Oakland. Cleveland menggondol gelar juara pada 2016 setelah Golden State memenanginya pada 2015.

James sendiri akan tampil di seri Final NBA yang ke-7 secara beruntun dan mengincar cincin juaranya yang keempat.

James, yang melesakkan 13 dari 18 tembakan lapangannya dan 4 dari 7 tembakan tiga poinnya, memasukkan tembakan 3-poin saat kuarter ketiga tersisa 2:41 untuk melampaui Michael Jordan dan menjadi topskor sepanjang masa di babak playoff – James mengumpulkan 5.995 poin, sementara Jordan 5.987 poin.

Kevin Love menyumbangkan 15 poin dan 11 rebound, sementara Deron Williams menambahkan 14 poin dalam 17 menit penampilan dari bangku cadangan dalam kemenangan yang membuat Cleveland mengukir rekor 12-1 di sepanjang playoff musim ini.

Avery Bradley memimpin Celtics dengan 23 poin dan Gerald Green menambahkan 14 poin. Dengan sisa 2:44, fans Boston yang belum beranjak dari stadion mulai meneriakkan "Let's Go Celtics" yang terus digaungkan sampai bel akhir pertandingan berbunyi, bersorak merayakan tiap poin yang didapat seakan pertandingannya berjalan ketat.

Celtics sempat memberikan perlawanan di akhir paruh pertama, namun Irving mencetak 11 poin pertama Cleveland di 3:18 pertama di paruh kedua, sebelum dua ceplosan bola James membuat Cavs unggul dengan selisih 25 poin dengan sisa 6:39 di kuarter ketiga.

Keunggulan itu dengan cepat bertambah menjadi 32 poin dan kemudian menjadi 35 poin di akhir kuarter ketiga. Irving, yang pulih setelah mengalami engkel terkilir di Game 4, melesakkan 9 dari 15 tembakan lapangan dan 4 dari 8 tembakan tiga poin.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, golden state warriors, NBA, playoff, basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-cavaliers-ko-celtics-kembali-bertemu-warriors-di-final-nba
1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini