Berita Basket : Babak Playoff NBA 2015/2016 Siap Dimulai

Penulis: Joy
Rabu 13 Apr 2016, 13:26 WIB
Berita Basket : Babak Playoff NBA 2015/2016 Siap Dimulai

NBA

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Masih ada 1 pertandingan tersisa di musim NBA 2015/2016 ini namun masing-masing tim yang akan bermain di playoff sudah bisa ditentukan, kecuali untuk tiket terakhir di wilayah Barat yang masih harus menunggu hingga pertandingan terakhir.

Peringkat 8 wilayah Barat masih harus diperebutkan antara Houston Rockets dan Utah Jazz yang sama-sama memiliki kemenangan kekalahan 40-41, namun Rockets dipastikan mendapat jatah kedelapan bila kedua tim sama-sama meraih kemenangan atau kekalahan.

Hal ini dikarenakan regulasi di NBA apabila jumlah persentase kemenangan dan kekalahan sama maka ada beberapa hal yang harus dilihat, antara lain head to head antara kedua tim, persentase menang kalah terhadap tim dalam conferenceyang sama, persentase menang kalah terhadap tim berbeda conference,angka bersih dari seluruh pertandingan.

Musim ini kembali banyak tim yang memiliki sejarah panjang dan langganan playoffnamun gagal untuk masuk playoffseperti Los Angeles Lakers di musim terakhir bintangnya, Kobe Bryant, Minnesota Timberwolves maupun Phoenix Suns di wilayah Barat. Sementara di Timur, tim yang gagal antara lain Chicago Bulls, New York Knicks dan Philadelphia 76ers.

Secara keseluruhan regular antara wilayah Barat dan Timur persentase menang kalah terbaik dipegang Golden State Warriors dengan 72-9 yang hampir menyamai atau bahkan melampaui rekor Chicago Bulls di tahun 1995/96 dengan 72-10 jika berhasil memenangkan pertandingan terakhir.

Di peringkat kedua masih dipegang tim dari wilayah Barat, San Antonio Spurs. Kereta tua ini yang mayoritas dihuni pemain-pemain veteran seperti Tim Duncan, Tony Parker dan Manu Ginobilli ini memiliki persentase menang kalah terbaik kedua di NBA musim ini dengan 66-15 dan hampir memecahkan rekor Chicago Bulls dengan tidak pernah kalah di pertandingan kandang sebelum digagalkan oleh Golden State Warriors 96-86 di AT&T Arena kandang Spurs.

Sementara untuk wilayah Timur, tim dengan persentase menang kalah terbaik dipegang oleh Clevelend Cavaliers dengan 57-24, tim yang mengandalkan Lebron “King” James ini sukses merajai wilayah Timur.

Keseluruhan tim yang masuk playoff wilayah Timur, berdasarkan peringkat adalah sebagai berikut : Cavaliers (1), Toronto Raptors (2), Miami Heat (3), Atlanta Hawks (4), Boston Celtic (5), Charlotte Bobcats (6), Indiana Pacers (7), dan Detroit Pistons (8). Sedangkan untuk wilayah Barat ada Warriors (1), Spurs (2), Oklahoma City Thunder (3), LA Clippers (4), Portland Trail Blazers (5), Memphis Grizllies (6), Dallas Mavericks (7) dan Houston Rockets atau Utah Jazz.

Bagan pertandingan playoff wilayah Timur :

Cavaliers vs Pistons

Raptors vs Pacers

Heat vs Bobcats

Hawks vs Celtic

Bagan pertandingan playoff Wilayah Barat :

Warriors vs Rockets/Jazz

Spurs vs Mavericks

Thunder vs Grizllies

Clippers vs Blazers

Playoff akan mempergunakan sistem best of fivedengan tim yang terlbih dahulu mendapatkan 3 kali kemenangan akan maju ke babak semifinal wilayah.

Untuk pemain terbaik atau Most Valueable Player (MVP) regular NBA musim 2015/16 terdapat beberapa kandidat kuat antara lain Stephen Curry (Warriors), Kahwi Leonard (Spurs), “King” James (Cavaliers), dan duo dari Oklahoma City Thunder Kevin Durant dan Russell Westbrook.

Artikel Tag: NBA, reguler, playoff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-babak-playoff-nba-20152016-siap-dimulai
1949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini