Amartha Hangtuah Jakarta Curi Kemenanagan di Kandang Tangerang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 22:01 WIB
Amartha Hangtuah Jakarta Curi Kemenanagan di Kandang Tangerang Hawks

Amartha Hangtuah Jakarta Curi Kemenanagan di Kandang Tangerang Hawks

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Amartha Hangtuah Jakarta mencuri kemenanagan di kandang Tangerang Hawks Basketball. Tim asal Jakarta menang dengan skor 85-75 di Indomilk Arena, Sabtu malam (23/3).

Dua pemain Hangtuah menyelesaikan laga dengan double-double. Zoran Talley Jr. mencetak 20 poin dan 16 rebound, kemudian dari bangku cadangan, Ronald Delph mencetak 10 poin dan 16 rebound. Nick Faust jadi top skor Hangtuah dengan 21 poin. Sedangkan Fisyaiful Amir mencetak 18 poin pada laga ini.

Tertinggal 14 poin, bukan posisi yang bagus bagi Hawks. Namun mereka menemukan cara untuk meredam Hangtuah. Salah satu yang berhasil di kuarter ketiga adalah membuat Fisyaiful Amir tak berkutik. Karena sudah mencetak 14 poin di first-half, Fisyaiful mendapatkan perhatian khusus dari pemain Hawks. Dia tidak mencetak poin sama sekali di kuarter ketiga.

Hawks memulai kuarter keempat dengan tertinggal 13 angka (54-67). Namun sampai tiga menit berjalan, margin tersebut belum bisa diturunkan menjadi single-digit points. Sebaliknya, Hangtuah juga mulai menurun. Namun masih bisa menjaga keunggulan dari kejaran Hawks. Memasuki lima menit terakhir, Hawks mendapatkan momentum untuk bangkit.

Dalam waktu satu menit, Hawks running 6-0 untuk memangkas keunggulan Hangtuah menjadi tiga angka (70-73). Tetapi sebuah situasi sulit dihadapi Hawks, di mana Hangtuah memainkan serangan dengan transisi cepat. Layup dari Dandung O'Neal Pamungkas membuat Hangtuah unggul 78-70, dan Hawks meminta timeout.

Di sisa waktu satu menit, kesempatan Hawks memperkecil ketertinggalan hilang setelah Andreas Kristian Vieri melakukan turnovers. Hangtuah yang unggul sembilan angka dengan sisa waktu di bawah satu menit, berusaha menahan bola untuk menghabiskan waktu. Hangtuah akhirnya berhasil merebut kemenangan di kandang Hawks.

Pada laga kali ini, Xavier Alexander hampir mencetak triple-double, karena mencetak 14 poin, 14 reboud, dan sembilan assist. Amir Williams mencetak 19 poin dan 11 rebound, diikuti Augustus Stone Jr. dengan 14 poin. Gabriel Batistuta Risky menyumbang 11 poin dari bangku cadangan.

Amartha Hangtuah berhasil menghentikan dua kekalahan beruntun, dan kini merangkak naik ke posisi delapan klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. Kini Amartha Hangtuah dan Hawks sama-sama punya rekor 4-5 hingga pekan kedelapan.

Selanjutnya, Hawks akan menjamu Borneo Hornbills.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah Jakarta, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-jakarta-curi-kemenanagan-di-kandang-tangerang-hawks
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini