Bali United Kembali Menang Setelah Kalahkan Tangerang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 22:36 WIB
Bali United Kembali Menang Setelah Kalahkan Tangerang Hawks

Bali United Kembali Menang Setelah Kalahkan Tangerang Hawks

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bali United Basketball Club kembali ke jalur kemenangan. Tim basket profesional asal Bali ini kalahkan Tangerang Hawks Basketball 76-70 di Indomilk Arena, Rabu malam (6/3).

Melanjutkan laga setelah turun minum, Bali United mengawalinya dengan unggul 45-42. Tetapi sebuah momentum membuat Hawks running score 8-0. Mereka pun unggul 50-45. Tapi anehnya, justru coach Anthony Garbelotto tidak mengambil time-out. Barulah saat Augustus Stone Jr. mencetak three point, Bali United akhirnya meminta time-out. Saat itu mereka tertinggal sembilan angka (46-55).

Setelah time-out tersebut, Tridatu Warriors mengambil alih permainan. Mereka terus menekan pertahanan Hawks di bawah ring. Dua kali layup dari Ryan Batte membuat Tridatu Warriors memimpin 61-55. Kemudian sebelum buzzer kuarter ketiga berbunyi, Xavier Alexander mencetak dua angka. Hawks hanya terpaut empat angka (57-61) dari Tridatu Warriors .

Di awal kuarter keempat, diketahui bahwa Amir Williams tidak bisa melanjutkan pertandingan karena harus menjalani pemeriksaan intensif. Dia mengalami cedera di tulang rusuk, setelah benturan dengan Ponsianus Nyoman Indrawan di kuarter pertama. Sementara itu, di saat-saat genting, Surliyadin juga diusir dari permainan (ejected) karena melakukan unsportsmanlike-foul terhadap Randika Aprilian.

Dia dikeluarkan karena pada kuarter ketiga dikenai technical-foul. Kembali ke pertandingan, di mana pada pertengahan kuarter keempat, kedua tim masih sama kuat. Tridatu Warriors menyamakan kedudukan menjadi 67-67 melalui Ryan Batte. Kemudian di posession berikutnya, Batte membawa timnya memimpin 70-67 melalui tembakan tiga angka. Sehingga kali ini tekanan ada di kubu tuan rumah.

Memasuki dua menit terakhir, Bali United berusaha untuk mempertahankan keunggulannya. Abraham Wenas membuat pertahanan Hawks kesulitan, sehingga Winston Swenjaya harus dikeluarkan untuk mengimbangi kecepatannya. Namun sudah terlambat bagi Hawks. Apalagi dua kesempatan free throw dari Fabio Mailangkay tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Akhirnya Bali United yang keluar sebagai pemenang di laga ini.

Abraham Renoldi Wenas bermain sangat bagus dengan catatan 18 poin, tujuh assist, dan tiga rebound. Dia menjaga tempo permainan Bali United di bawah tekanan tuan rumah. Sementara Surliyadin sebelum ejected mencetak 16 poin dari lima tembakan tiga angka dari sembilan percobaan. Kierell Green mencetak 16 poin dan 12 rebound, Ryan Batte menambahkan 16 poin, dan Xavier Cannefax menyumbang 10 poin, tujuh assist, dan empat rebound.

Sebaliknya dari kubu tuan rumah, Augustus Stone Jr. mencetak 30 poin dengan akurasi tembakan 10 dari 18 attempt. Xavier Alexander selesai dengan double-double, 17 poin dan 15 rebound. Hawks selanjutnya akan menyambut Satya Wacana Salatiga di pekan keenam ini

Artikel Tag: Bali United Basketball Club, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-kembali-menang-setelah-kalahkan-tangerang-hawks
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini