Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Tersingkir Dari Skuad Commonwealth Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Feb 2018, 07:00 WIB
Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Tersingkir Dari Skuad Commonwealth Games 2018

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah gagal meraih hasil terbaik dalam beberapa turnamen terakhir di awal musim 2018, pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing harus rela tersingkir dari skuad Malaysia di kejuaraan Commonwealth Games 2018 mendatang di Gold Coast Australia.

Pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tak bisa memenuhi harapan saat kalah dari rekannya di tim nasional, pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie sebanyak dua kali, yakni di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2018 bulan lalu.
 
Peran Kian Meng/Pei Jing akan digantikan oleh Soon Huat/Shevon Lai Jemie yang saat ini berhasil menduduki peringkat 10 besar dunia. 
Pasangan ganda campuran lainnya yang masuk ke dalam tim adalah peraih medali perak Olimpiade Rio, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.
 
Pemain yang gagal tampil di Gold Coast adalah pebulutangkis spesialis ganda putri, Woon Khe Wei. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera lutut saat Kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2018 pekan lalu di Alor Setar dan akan absen setidaknya enam minggu kedepan.
 
Khe Wei akan digantikan oleh Chow Mei Kuan, yang akan mencoba dengan pasangan baru Vivian Hoo.
 
Selain itu, mantan juara dunia junior Goh Jin Wei juga diragukan masuk dalam skuat setelah tampil kurang mengesankan di Badminton Asia Team Championship.
 
"Tempat Jin Wei tidak aman karena pelatih kepala tunggal putri, Datuk Tey Seu Bock sedang mempertimbangkan untuk menggantikannya," kata Presiden Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria usai rapat komite T&T kemarin (13/2).
 
"Kami masih punya waktu sampai 7 Maret, yang merupakan tanggal penutupan akhir untuk menyerahkan daftar nama pemain," tambah Norza.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-kian-menglai-pei-jing-tersingkir-dari-skuad-commonwealth-games-2018
1782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini