Rinov/Pitha dan Shesar Targetkan Juara Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Mei 2021, 13:45 WIB
Rinov /Pitha dan Shesar Targetkan Juara Spanyol Masters 2021

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 23 dunia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari berpeluang untuk meraih gelar di turnamen Spanyol Masters World Tour Super 300 yang berlangsung di Huelva setelah menempati unggulan teratas kejuaraan .

Persiapan intensif tentunya sudah dilakukan oleh Rinov dan Pitha menyongsong Tour Eropa kali ini .

"Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya," ujar Rinov .

"Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," timpal Pitha .

Target gelar juara tentunya cukup realistis mengingat sang juara dunia junior 2017 itu menempati unggulan teratas dan tak banyak para pemain papan atas yang berlaga dI Huelva .

"Kami memang maunya bisa jadi juara. Tetapi kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban pasti ada apalagi sebagai unggulan pertama, tapi kami mau coba buktikan, anggap saja ini ujian naik kelas," papar Rinov .

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Shesar Hiren Rhustavito yang bertekad untuk meraih gelar World Tour pertamanya sebagai pemain tim nasional .

"Semua pemain pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati satu demi satu pertandingan. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri (Ihsan Maulana Mustofa) juga kan," ujar Vito, sapaan akrab pemain yang juga menjadi unggulan pertama .

Turnamen Spanyol Masters 2021 akan berlangsung pada 18 hingga 23 Mei mendatang yang menyediakan hadiah total USD 140.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Shesar Hiren Rhustavito, Pitha Haningtyas Mentari, Spanyol Masters 2021

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini