Spain Masters 2024 Jadi Gelar Pertama Rinov/Pitha Dalam 3 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Apr 2024, 05:15 WIB
Spain Masters 2024 Jari Gelar Pertama Rinov/Pitha Dalam 3 Tahun

Rinov Rivaldy-Herry IP-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengakhiri penantian gelar selama tiga tahun di turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 pada Minggu (31/3) malam.

Uniknya, gelar terakhir Rinov/Pitha diraih di turnamen yang sama yakni Spain Masters 2021 yang kala itu diselenggarakan di Huelva, sementara tahun ini digelar di Madrid.

Rinov Rivaldy mengaku bersyukur dapat mengakhiri penantian gelar tahun ini dan berharap dapat melanjutkan momentum menuju Olimpiade Paris 2024. "Alhamdulilah kami bisa juara lagi. Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi," tanggap Rivaldy melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI, Minggu (31/3).

Pitha Haningtyas Mentari juga menuturkan bahwa gelar di Madrid sangat berarti meningkatkan kepercayaan diri, terutama sektor ganda campuran yang menurun dua tahun terakhir.

"Gelar juara ini sangat bermakna dan berharga. Banyak sekali artinya. Kami bersyukur bisa kembali juara," Pitha, menimpali komentar partnernya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses meraih gelar pertamanya musim di turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 berkat kemenangan atas pasangan non unggulan asal China, Cheng Xing / Zhang Chi dengan rubber game 17-21, 21-13 dan 21-13.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang pembalasan Rinov/Pitha atas Cheng Xing / Zhang Chi dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam rekor head to head di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak final turnamen Swiss Open World Tour Super 300 pekan lalu dengan rubber game 21-16, 18-21 dan 15-21 untuk kemenangan China .

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Madrid Spain Masters 2024, Pitha Haningtyas Mentari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/spain-masters-2024-jadi-gelar-pertama-rinovpitha-dalam-3-tahun
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini