Sikat China, Rinov/Pitha Kampiun Madrid Spain Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mar 2024, 20:45 WIB
Sikat China, Rinov/Pitha Kampiun Madrid Spain Masters 2024

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Pelatnas Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari sukses meraih gelar pertamanya musim di turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 berkat kemenangan atas pasangan non unggulan asal China, Cheng Xing / Zhang Chi .

Namun, kemenangan atas Cheng Xing / Zhang Chi tak diraih Rinov / Pitha dengan mudah karena harus bertarung dengan rubber game dalam durasi 54 menit dengan skor 17-21, 21-13 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid Spanyol pada Minggu (31/3) sore waktu setempat.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang pembalasan Rinov/Pitha atas Cheng Xing / Zhang Chi dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam rekor head to head di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak final turnamen Swiss Open World Tour Super 300 pekan lalu dengan rubber game 21-16, 18-21 dan 15-21 untuk kemenangan China .

Hasil ini membawa Rinov/Pitha tak hanya meraih gelar pertamanya musim ini, namun juga gelar pertamanya dalam tiga tahun terakhir di mana mengulangi pencapaian mereka di ajang yang sama di turnamen Spain Masters 2021 yang meraih podium tertinggi kala itu .

Gelar ini tentunya sangat berarti bagi Rinov/Pitha . Bukan hanya sebagai pelepas dahaga, namun juga gelar ini begitu penting dalam poin jelang penutupan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang .

Apresiasi tentunya juga tak lupa ditujukan kepada sang pelatih Herry Iman Pierngadi yang untuk pertama kalinya mampu membawa anak didiknya menjadi juara BWF World Tour untuk pertama kalinya sejak menjadi pelatih kepala sektor ganda campuran tahun lalu.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Madrid Spain Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-china-rinovpitha-kampiun-madrid-spain-masters-2024
1946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini