Rexy Mainaky Optimis Tentang Progres Pearly/Thinaah Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 15:45 WIB
Rexy Mainaky Optimis Tentang Progres Pearly/Thinaah Menuju Olimpiade

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky, memilih tetap optimis meski ada Pearly Tan / M Thinaah Tersingkir lebih awal dari French Open 2024.

Pemain peringkat 15 dunia itu menderita kekalahan mengecewakan 18-21, 21-16, 21-12 melawan pasangan peringkat 5 dunia asal Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di Porte de La Chapelle Arena di Paris.

Dalam kunjungan mereka sebelumnya ke ibu kota Prancis pada tahun 2022, Pearly-Thinaah meraih gelar Super 750, menandai puncak karir mereka, meski berada di venue berbeda, Stade Pierre de Coubertin.

Pertahanan gelar mereka tahun lalu digagalkan karena cedera punggung Pearly.

Tersingkirnya putaran pertama French Open menandai tersingkirnya mereka yang ketiga dalam lima turnamen World Tour terakhir

Sementara performa Pearly-Thinaah belakangan ini mengkhawatirkan karena hanya tersisa empat bulan sebelum Olimpiade, Rexy menekankan performa menjanjikan mereka melawan pasangan tangguh Tiongkok.

“Pearly-Thinaah secara bertahap mendapatkan kembali kepercayaan diri yang hilang akibat kemunduran cedera Pearly,” kata Rexy Mainaky .

Rotasi mereka di lapangan telah meningkat secara signifikan, dan mereka kembali bermain agresif.

Rexy Mainaky mencatat, persiapan mereka terhambat karena adanya Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia sehingga menyebabkan mereka kehilangan waktu latihan yang berharga.

"Kami akan berupaya membangun kemajuan ini. Mereka mampu melakukan lebih banyak lagi, ini tentang membangun kembali kepercayaan diri mereka yang hilang."

Rekor buruk mereka melawan lawan Tiongkok juga patut mendapat perhatian.

Kekalahan mereka dari Shu Xian/Zheng Yu menggarisbawahi perjuangan mereka melawan mereka, karena belum meraih kemenangan di ketiga pertandingan.

Dalam 14 bulan terakhir, Pearly-Thinaah hanya berhasil meraih empat kemenangan dari 11 pertemuan melawan lima pasngan Tiongkok yang berbeda.

Minggu depan di All England, mereka bisa menghadapi tantangan berat lainnya, dengan pasangan peringkat 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menunggu mereka di babak 16 besar. Mereka sebelumnya kalah dari juara dunia dalam dua kesempatan.

Artikel Tag: rexy mainaky, Pearly Tan, M Thinaah, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-optimis-tentang-progres-pearlythinaah-menuju-olimpiade-paris
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini