Kyrie Irving Legawa Tak Masuk Timnas AS Untuk Olimpiade Paris 2024

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Apr 2024, 20:05 WIB
Kyrie Irving ikhlas tak bermain di Olimpiade Paris 2024.

Kyrie Irving tak masalah namanya gagal terpilih untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. (Gambar: Code Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Kyrie Irving mengaku ikhlas namanya tidak terpilih untuk masuk Timnas Amerika Serikat yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Ia mengatakan bahwa dirinya menghormati keputusan yang diambil oleh federasi.

Dari 12 jatah pemain yang dibawa untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024, Grant Hill selaku perwakilan federasi basket AS telah mengumumkan skuat final yang akan dibawanya. Terdapat nama-nama hebat yang direkrut seperti LeBron James, Anthony Davis, Kawhi Leonard, Joel Embiid, Stephen Curry dan lain-lain. Namun dari 12 nama itu, tidak terdapat sosok Kyrie Irving.

Menanggapi namanya yang tidak terpilih masuk tim inti, Irving memang sedih. Namun ia juga legawa karena merasa federasi mengambil keputusan yang terbaik. Ia tahu bahwa 12 nama pemain yang terpilih memiliki kualitas yang tidak kalah bagus darinya.

"Saya berharap yang terbaik untuk semua saudara saya yang terpanggil mewakili Amerika Serikat. Untuk saya pribadi, saya rasa saya bukan sosok yang tepat untuk melengkapi tim ini. Saya rasa pemilihan ini adalah proses yang cukup sulit untuk semuanya. Namun, sekali lagi saya memberi respek tinggi kepada semua yang ada di tubuh tim nasional Amerika Serikat. Untuk sekarang, fokus saya adalah memenangkan gelar juara NBA," ucap Irving.

"Saya tumbuh di mana untuk terpilih sebagai bagian skuad Amerika Serikat, Anda harus melakukan seleksi besar. Kita semua berkumpul di sana, bersaing, dan menyatu. Ada koneksi hebat yang terjalin dengan proses itu. Kami akhirnya menemukan siapa yang cocok bermain dengan siapa, siapa lima terbaik yang bisa bermain bersama. Saya rasa sekarang situasinya memang berbeda," tukasnya.

Artikel Tag: kyrie irving, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kyrie-irving-legawa-tak-masuk-timnas-as-untuk-olimpiade-paris-2024
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini