Penghasilan Viktor Axelsen Dua Pertiga Lebih Banyak Dari Jonatan Christie

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jan 2024, 01:00 WIB
Penghasilan Viktor Axelsen Dua Pertiga Lebih Banyak Dari Jonatan Christie

Jonatan Christie-Viktor Axelsen/[Foto:BadmintonIndonesia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Raja bulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, menjadi yang berpenghasilan tertinggi tahun lalu, memperoleh penghasilan mengejutkan sebesar US$645,095 (RM2,99 juta)  atau berkisar 9,6 miliar rupiah setelah mendominasi World Tour.

Dalam olahraga, akumulasi hadiah uang seorang atlet berfungsi sebagai bukti kesuksesan dan dominasi mereka.

Yang benar-benar mencengangkan adalah bahwa pemain berusia 29 tahun itu meraup dua pertiga lebih banyak dari pemain Indonesia Jonatan Christie, pemain dengan penghasilan tertinggi kedua di tunggal putra, dengan pemain terakhir mengumpulkan US$260.335 (RM1,2 juta) atau berkisar 3,9 miliar rupiah.

Viktor Axelsen meraih sejumlah besar uang hanya dalam 12 pertandingan Tur Dunia, sementara Jonatan telah berpartisipasi dalam tiga turnamen lagi.

Meskipun mengalami beberapa kemunduran karena cedera tahun lalu, Axelsen tetap tidak terpengaruh, mengamankan kemenangan di empat dari lima event besar yang dijadwalkan.

Ia meraih tiga gelar Super 1000 — di Malaysia Open, Indonesia Open, dan China Open — dan World Tour Finals di Hangzhou.

Keberhasilan Axelsen yang konsisten dalam memenangkan turnamen, bahkan melawan pesaing terkuat, menjadi bukti dominasinya yang tak tergoyahkan sejak ia pertama kali muncul sebagai kekuatan di tunggal putra pada tahun 2020.

Jika Axelsen dapat mempertahankan performa luar biasa tahun ini dan, kecuali terjadi keadaan yang tidak terduga, pemain Denmark kurus ini akan berada di jalur yang tepat untuk bergabung dengan legenda Tiongkok Lin Dan sebagai G.O.A.T (Terhebat sepanjang masa) berikutnya dengan berhasil mempertahankan medali emasnya di ajang tersebut yakni Olimpiade Paris Agustus ini.

Lin Dan, yang pensiun pada tahun 2020, berdiri sebagai satu-satunya pemenang berturut-turut tunggal putra, meraih kemenangan di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, di mana ia menang atas Lee Chong Wei dari Malaysia pada kedua kesempatan tersebut.

Viktor Axelsen akan mendapat kesempatan pertamanya untuk memberi sinyal peringatan dini menjelang Olimpiade Paris ketika ia mempertahankan mahkota Malaysia Open di Axiata Arena minggu depan.

Dia mengakhiri tahun ini dengan 10 pertandingan tak terkalahkan, meraih gelar Kumamoto Masters dan World Tour Finals.

Para penggemar harus mengantisipasi penampilan Axelsen yang lebih sedikit menjelang Olimpiade, karena ia berencana untuk selektif dalam menjadwalkan turnamen untuk meminimalkan risiko cedera dan mempertahankan performa puncak.

Viktor Axelsen hanya akan mengikuti dua turnamen di bulan Januari, termasuk India Open Super 750.

Juara dunia dua kali itu memilih keluar dari Indonesia Masters Super 500, sebuah turnamen yang selalu ia ikuti.

Pada saat ini, sepertinya rival Axelsen tidak akan mampu menghentikan pemain Denmark itu untuk meraih kemenangan di Paris.

Saat ini, tidak satu pun dari pemain peringkat 10 teratas lainnya yang mampu merangkai serangkaian kemenangan secara konsisten.

Ambil contoh, peringkat 2 dunia Kodai Naraoka. Meskipun ia meraih kemenangan di China Masters pada bulan November, ia gagal mencapai semifinal di salah satu dari lima turnamen lainnya selama babak terakhir musim 2023.

Tren serupa juga terjadi pada pemain peringkat tiga dunia asal Tiongkok, Li Shi Feng, yang meraih medali emas Asian Games namun tersingkir lebih awal di Denmark Open dan China Masters.

Juara dunia Kunlavut Vitidsarn sedang kesulitan, sementara Lee Zii Jia dari Malaysia tidak konsisten.

Artikel Tag: viktor axelsen, Jonatan Christie, lin dan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penghasilan-viktor-axelsen-dua-pertiga-lebih-banyak-dari-jonatan-christie
1616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini