Pelatih Timnas India Dibajak Oleh Asosiasi Badminton Amerika Serikat

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Mar 2024, 19:15 WIB
Pelatih Timnas India Dibajak Oleh Asosiasi Badminton Amerika Serikat

Skuad Bulu Tangkis India/[Foto:Sportstar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih tim nasional India, Mohammed Siyadatullah Siddiqui keluar dari Akademi Gopi Chand, untuk bergabung dengan Akademi Bulu Tangkis Oregon di Amerika Serikat.

Untuk waktu yang lama, Siyadutt yang berusia 40 tahun adalah salah satu dari sedikit orang yang selalu diidam-idamkan oleh kepala pelatih tim nasional India, Pullela Gopi Chand, untuk mengambil peran sebagai pelatih sektor.

Staf pendukung di Akademi Gopi Chand mungkin tidak akan sama lagi dengan salah satu pelatih paling tepercaya dan dihormati, Mohammed Siyadatullah Siddiqui, yang pindah ke Akademi Bulu Tangkis Oregon di Amerika Serikat (AS).

“Sejauh ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi saya, setelah memulai karir bermain saya di Mahabubnagar pada tahun 2000. Karena cedera tersebut, saya berhenti bermain dan mulai menjadi pelatih di Akademi Gopi (Gachibowli) dari tahun 2004,” Siyadutt, saat dia lebih dikenal di kalangan bulutangkis, kata Sportsstar.

Fakta bahwa Siyadutt bisa membimbing orang-orang seperti Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth ketika mereka memenangkan gelar bergengsi China Open merupakan penghargaan atas kemanjurannya dan kepercayaan yang dimiliki para pemain, termasuk para pemain utama, terhadapnya.

“Ya, saya berhutang banyak pada Gopi anna (saudara laki-laki). Dia adalah alasan siapa saya hari ini. Dan saya menikmati setiap menitnya, belajar banyak hal dalam seni kepelatihan darinya. Saya senang bisa berperan dalam kisah sukses beberapa nama paling terkenal di bulu tangkis India dalam dua dekade terakhir,” kata Siyadutt, yang bergabung dengan tim nasional sebagai pelatih tunggal pada tahun 2004.

Sejak itu, ia telah menjadi bagian integral dari banyak momen berkesan dalam bulutangkis India, termasuk medali emas tim Commonwealth Games 2018 dan medali emas Piala Thomas, selain membantu para pemain mencatatkan momen kemenangan di banyak Seri Super juga.

Berkaca pada Oregon Badminton Academy, fasilitas bulutangkis bersertifikat USA Badminton (USAB) yang lengkap yang berlokasi di kota Beaverton di wilayah Portland Metropolitan Oregon, Siyadutt mengatakan misinya adalah untuk menyediakan fasilitas dan infrastruktur bulutangkis terbaik di kelasnya. melalui daftar lengkap layanan bulutangkis berkualitas tinggi termasuk program pembinaan/pelatihan di semua tingkatan dan kelompok umur selain program kebugaran.

“Saya harap saya dapat membantu Akademi Oregon menghasilkan pebulutangkis juara dalam waktu dekat,” tandasnya.

Artikel Tag: India, Pullela Gopichand, Mohammed Siyadatullah Siddiqui

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-timnas-india-dibajak-oleh-asosiasi-badminton-amerika-serikat
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini