banner babe

Denmark Open 2019: Rinov/Mentari Terhadang Lawan Pertamanya

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Okt 2019, 22:00 WIB
Denmark Open 2019: Rinov/Mentari Terhadang Lawan Pertamanya

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melangkah lebih jauh di turnamen Denmark Open 2019 World Tour Super 750 saat di babak kedua kalah dari pasangan peringkat 18 dunia asal China, Lu Kai/Chen Lu.

Rinov/Mentari yang kini berada di peringkat 19 dunia, menyerah dari Lu/Chen lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 51 menit dengan skor 14-21, 22-20 dan 16-21.

Permainan berjalan sangat berat bagi Rinov/Mentari di game pertama yang masih berusaha untuk beradaptasi dengan lapangan permainan. Disatu sisi pasangan China langsung in dan terus meleset meninggalkan perolehan poin.

Tak mau kalah, Rinov/Mentari mencoba mengambil alih kendali permainan di game kedua. Meskipun Lu/Chen terus mendesak Rinov/Mentari hingga setting, namun juara dunia junior 2017 itu berhasil mengamankan game ini dan memaksa dilakukan game penentuan.

Sayangnya, performa Rinov/Mentari jauh menurun tak seperti di game kedua. Segala upaya serangan yang mereka lakukan mudah saja dipatahkan oleh pasangan China hingga berhasil merebut kembali game ketiga dan memastikan kemenangan.

Kegagalan di Odense kali ini tentunya cukup mengecewakan bagi Rinov/Mentari. Apalagi di turnamen terakhir di Inchoen Korea Open Super 500, mereka mampu melangkah hingga babak empat besar.

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Super 500 kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami nggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” kata Mentari usai pertandingan.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Denmark Open 2019, Pitha Haningtyas Mentari

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini