Anthony Ginting Lega Bisa Akhiri Tren Kekalahan Dari Viktor Axelsen

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Mar 2024, 10:26 WIB
Anthony Ginting lega bisa menangi laga ketat versus Viktor Axelsen.

Anthony Ginting puas bisa putus tren negatif lawan Viktor Axelsen. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting merasa lega usai mengalahkan Viktor Axelsen dalam perempat final All England 2024. Butuh perjuangan keras bagi Ginting untuk bisa mengalahkan unggulan pertama itu.

Setelah kalah dalam 11 pertemuan terakhir melawan Viktor Axelsen, Anthony Ginting akhirnya memutus tren negatif itu di All England 2024. Pada set pertama, Ginting sempat nervous dan kalah telak dengan skor 8-21. Memasuki set kedua, Ginting bermain lebih sabar dan berhasil membuat Axelsen kalang kabut. Ginting menang dengan skor 21-18 dan berhasil memaksa laga untuk berlanjut hingga rubber game. Pada set penentuan itu, Ginting juga bertarung keras hingga detik-detik akhir sebelum akhirnya menang dengan skor 21-19.

Kemenangan ini membuat Ginting berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menantang tunggal Prancis, Christo Popov.

"Pastinya mengucap syukur bisa bermain dengan baik hari ini, memang salah satu pertandingan yang ketat dari awal sampai selesai. Meskipun sempat tertinggal, sempat unggul tapi kembali disamakan, lawan juga punya kualitas yang luar biasa jadi kejar-kejaran sampai akhir," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Besok di semifinal peluang menang akan sama baik saya maupun Christo (Popov), yang terpenting sekarang adalah memfokuskan diri untuk recovery dan diskusi evaluasi dengan pelatih. Lalu coba lagi yang terbaik besok," tukas pemain yang berasal dari Cimahi itu.

Artikel Tag: anthony ginting, viktor axelsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-lega-bisa-akhiri-tren-kekalahan-dari-viktor-axelsen
1658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini