Aaron/Wooi Yik Tatang Fajar/Rian di Final All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Mar 2024, 10:45 WIB
Aaron/Wooi Yik Tatang Fajar/Rian di Final All England 2024

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik kembali lolos ke final All England dan kali ini, mereka berencana untuk tampil maksimal.

Pada Sabtu malam , mantan juara dunia Aaron / Wooi Yik kembali menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan dari Taiwan 21-16 dan 21-15 dalam pertandingan semifinal berdurasi 39 menit untuk mempersiapkan pertemuan melawan juara bertahan asal Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Sebelumnya Fajar/Rian juga tampil bagus saat mereka mengungguli mantan juara dunia Takuro Hoki / Yugo Koyabashi dari Jepang dengan kemenangan luar biasa 21-18 dan 21-18.

Malaysia belum pernah meraih gelar ganda putra All England sejak prestasi legenda mereka, Koo Kien Keat / Tan Boon Heong pada edisi 2007.

Aaron/Wooi Yik mencapai final edisi 2019 namun kalah dari pasangan veteran Merah Putih Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia,

Rexy Mainaky, yang juga menjadi pelatih saat Kien Keat-Boon Heong menang 17 tahun lalu, berdoa untuk hasil akhir yang kuat.

"Aaron-Wooi masih memiliki satu langkah lagi, untuk meraih gelar ini. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberkati mereka dengan laju yang baik di sini." ucap Rexy.

“Mereka sempat kesulitan di awal tahun, namun kini mereka lolos ke final All England. Saya harap mereka bisa mempertahankan performanya."

“Selalu menyenangkan ketika Anda melihat para pemain Anda menikmati permainan itulah yang saya lihat pada diri Aaron-Wooi Yik sepanjang minggu ini.”

Indonesia telah memastikan gelar tunggal putra yang pertama dalam 30 tahun setelah Jonatan Christie menyiapkan pertandingan terakhir melawan rekan setimnya Anthony Ginting. Legenda Hariyanto Arbi menjadi pemain Indonesia terakhir yang meraih gelar tunggal putra pada edisi All England 1994 lalu.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-tatang-fajarrian-di-final-all-england-2024
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini