Khan Putuskan Lawan Crawford, Kemungkinan 20 April

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 05 Jan 2019, 23:59 WIB
Khan Putuskan Lawan Crawford, Kemungkinan 20 April

Amir Khan/BoxingScene

Berita Tinju: Petinju Inggris, Amir Khan, dikabarkan telah mengambil keputusan soal siapa petinju yang akan menjadi lawan dalam laga terdekat.

Petinju Inggris berdarah Pakistan ini telah memilih juara kelas welter WBO, Terence Crawford, sebagai petinju yang akan dihadapinya dalam laga mendatang. Dia akhirnya memilih petinju asal AS itu dan bukan pesaing senegaranya, Kell Brook.

Khan (32) kabarnya telah menyampaikan keputusannya ini kepada promotor Eddie Hearn. Promotor Crawford di Top Rank Inc. juga telah diberitahu soal pilihan Khan ini.

Crawford yang memiliki rekor 34 menang dengan 25 KO dan tak pernah kalah (34-0, 25 KO) dan Khan (33-4, 20 KO) diperkirakan bakal saling menjajal kekuatan pada 20 April di Madison Square Garden di New York. Pertarungan kelas welter sepanjang 12 ronde ini akan menjadi partai utama laga yang akan disiarkan langsung ESPN Pay-Per-View.

Namun, pengumuman resmi soal rencana pertarungan Crawford vs Khan ini paling cepat baru akan diselenggarakan akhir bulan ini.

Sebelumnya, Khan mengungkapkan yakin dirinya cuma memiliki kesempatan melakukan dua atau tiga pertarungan dalam kariernya.

Khan, peraih perak Olimpiade, memulai karier tinju profesionalnya pada 2005. Pada awalnya dia berada di bawah naungan Frank Warren, namun dia kemudian ditangani Premier Boxing Champions, Golden Boy Promotions, dan saat ini bekerja dengan Eddie Hearn.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, ramai dikabarkan dia akan naik ring melawan rival senegaranta Kell Brook pada kuartal pertama tahun 2019.

Namun beberapa hari lalu, Khan mengonfirmasi bahwa dirinya tengah mempertimbangkan laga dengan bayaran 5 juta dolas AS untuk menghadapi juara WBO kelas welter WBO, Terence Crawford.

Khan menyatakan memasuki masa-masa terakhirnya sebagai petinju membuatnya termotivasi untuk melawan petinju sekelas Crawford.

“Saya ingin memastikan bahwa saya tak lama lagi berada di olahraga yang pernah membuat saya meninggalkannya karena cedera,” ujar Khan kepada Boxing News.

“Saya merasa luar biasa saat ini namun saya tak ingin memaksakan diri. Saya telah menjalani beberapa pertarungan besar dalam karier saya dan juga pernah terluka beberapa kali. Namun untungnya saya masih oke secara mental dan fisik. Saya ingin memastikan bahwa saya tak akan terus dibayangi risiko ini,” paparnya.

“Saya tinggal memiliki dua atau tiga pertarungan. Waktu yang tersisa dalam karier saya sangat pendek. Saya ingin memaksimalkan waktu yang tersisa bagi saya. Saya mengambil pertarungan itu (lawan Crawford) dengan sepenuh hati karena saya yakin pertarungan melawan Kell Brook selalu bisa terlaksana. Kecuali jika saya mendapat kesepakatan bagus yang tak bisa saya tolak,” katanya lagi.

“Saat ini saya mendapat kesepakatan yang bagus dari petinju seperti Crawford yang sulit saya tolak. Pasalnya, saya mendapat kesempatan untuk melawan petinju pound-for-pound terbaik, yang mungkin tak akan saya dapatkan lagi,” imbuhnya.

Artikel Tag: Khan Putuskan Lawan Crawford, Kemungkinan 20 April

3457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini