Veronika Kudermetova Siap Lakoni Final Pertama Di Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 21:09 WIB
Veronika Kudermetova tantang Aryna Sabalenka di final Abu Dhabi Open 2021

Veronika Kudermetova tembus final Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova meraih pencapaian luar biasa di Abu Dhabi Open musim 2021 pada hari Selasa (12/1) waktu setempat.

Kesuksesan tersebut petenis peringkat 46 dunia klaim usai mengukir kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dan kemenangan tersebut mengantarkannya ke final turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Sebelum turun di Abu Dhabi Open, petenis berusia 23 tahun mencatatkan 0-4 di semifinal turnamen WTA, tetapi kini ia memecah kebuntuan tersebut setelah berjuang selama 1 jam 40 menit.

“Saya pikir pertandingan hari ini (12/1) benar-benar sengit. Saya pikir kami berdua merasa sedikit gugup. Pertandingannya benar-benar sengit, tetapi saya mencoba untuk tetap fokus sampai akhir,” aku Kudermetova.

“Saya pikir saya memiliki sedikit lebih banyak pengalaman daripada Marta. Ia masih benar-benar muda, baru 18 tahun. Saya pikir, mungkin itu kuncinya, bahwa saya sedikit lebih berpengalaman daripadanya.”

Pada laga semifinal Abu Dhabi Open yang ketat tersebut, hanya hal kecil yang membedakan hasil keduanya. Sementara petenis berkebangsaan Rusia mendapatkan lima peluang break, Kostyuk mendapatkan empat peluang break. Selain itu, Kostyuk menghasilkan 22 winner, satu winner lebih banyak daripada milik petenis peringkat 46 dunia, tetapi petenis peringkat 99 dunia yang melakoni semifinal turnamen WTA pertama dalam kariernya, melakukan tiga unforced error lebih banyak daripada petenis peringkat 46 dunia.

Petenis berkebangsaan Rusia yang mengklaim kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar ketika mengalahkan Elina Svitolina di perempatfinal, harus mengerahkan kemampuan terbaik demi mengklaim kemenangan keenam atas petenis peringkat 10 besar sekaligus mengantarkannya memenangkan gelar turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 46 dunia akan bertemu petenis peringkat 10 dunia, Aryna Sabalenka di partai puncak. Sabalenka memenangkan pertemuan mereka sebelumnya pada musim 2015 di ajang ITF Challenger.

“Kami berteman dan saya pikir pertandingan besok (13/1) akan sangat menarik. Dari sisi saya, saya tidak berharap tinggi untuk pertandingan selanjutnya, karena Aryna adalah petenis peringkat 10 besar, bermain dengan memukau, dan ia bermain dengan benar-benar apik di sini,” papar Kudermetova.

“Saya pikir ia akan mendapatkan lebih banyak tekanan daripada saya, karena ia diharapkan menang. Ia tetap berada di peringkat 10 besar dan memenangkan dua turnamen secara beruntun (Linz dan Ostrava musim 2020). Saya akan bermain dengan bebas, rileks, dan menikmati final saya.”

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Veronika Kudermetova, Marta Kostyuk, Aryna Sabalenka

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini