Turun Di French Open, Lorenzo Musetti Buktikan Diri Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 21:28 WIB
Lorenzo Musetti tembus babak kedua French Open 2021

Lorenzo Musetti ketika tampil di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Lorenzo Musetti melakukan gebrakan pada debutnya di Grand Slam ketika ia menundukkan petenis unggulan ke-13, David Goffin di babak pertama French Open musim 2021.

Tidak tanggung-tanggung, petenis muda Italia mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Goffin dengan 6-0, 7-5,7-6.

Sembilan bulan lalu, petenis berusia 19 tahun masih berada di luar peringkat 250 besar. Tetapi kini menghuni peringkat 76 dunia, ia telah membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi lawan yang tangguh bagi petenis mana pun setelah mengandaskan petenis yang melaju ke perempatfinal French Open musim 2016 dalam waktu 2 jam 18 menit.

“Saya pikir hal itu membuktikan bahwa saya memiliki level itu. Terkadang ketika saya tidak fokus dan tidak bermain dengan begitu baik, tentu level permainan saya tidak seperti kali ini. Pastinya, saya bermain dengan lebih baik ketika saya bermain tanpa tekanan, karena kali ini saya bermain dengan benar-benar rileks,” seru Musetti.

“Tentu, tidak mudah untuk menang, bahkan jika saya merasa rileks. Ketika anda bertanding melawan petenis peringkat 13 dunia, rasanya tidak sama seperti bertanding melawan petenis yang peringkatnya lebih rendah daripada anda.”

Terlepas dari awal yang lamban, Goffin memberi tekanan kepada petenis berusia 19 tahun dengan mematahkannya ketika petenis berkebangsaan Italia berpeluang memenangkan pertandingan dalam dua kesempatan di set ketiga. Tetapi petenis berkebangsaan Italia tidak goyah dan menyelesaikan pertandingan dengan agresif.

“Saya sedikit berada di bawah tekanan ketika saya akan servis untuk memenangkan pertandingan. Ia selalu mengembalikan bola dari area baseline yang benar-benar dekat dengan garis. Ia memberi saya banyak tekanan,” tambah Musetti.

“Saya hanya berusaha tetap tenang dan berusaha untuk berpikir di setiap poin, seperti kali terakhir. Saya berusaha untuk tidak berbicara, dan hal itu berhasil. Saya merasa senang akan hal itu.”

Petenis berusia 19 tahun mematahkan servis Goffin dalam enam kesempatan dan mengamankan enam dari delapan break point yang ia hadapi. Sementara petenis unggulan ke-13, Goffin yang melaju ke babak ketiga French Open sebanyak lima kali dalam enam musim terakhir, malah melakukan 48 unforced error, hampir dua kali lebih banyak daripada petenis berusia 19 tahun.

Berkat kerja kerasnya, Musetti membukukan laga babak kedua French Open melawan Yoshihito Nishioka yang mengalahkan petenis tuan rumah, Jo Wilfried Tsonga dengan 6-4, 6-2, 3-6, 7-6.

Nishioka merupakan petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Musetti di Parma pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Lorenzo Musetti, David Goffin, Yoshihito Nishioka

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini